Musa Rajekshah Ajak PFI Ikut Majukan Pariwisata di Sumut

MEDAN, suarapembaharuan.com - Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah meminta organisasi Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan untuk ikut berpartisipasi dalam mendorong pariwisata di Sumut.


Ist

Hal ini disampaikan Wagub Musa Rajekshah saat menerima kunjungan dari Pengurus PFI dan Panitia Pelaksana Anugerah Pewarta Foto Indonesia (APFI) 2022 di Rumah Dinas Wakil Gubernur Sumut, Jalan TeUku Daud Medan, Selasa (31/5/2022).

 

Hadir dalam kesempatan itu Plt Bupati Langkat Syah Afandin, Ketua PFI Medan Rahmad Suryadi, Korwil Sumatera PFI Hendra Brutal, Dewan Kode Etik PFI Ferdy Siregar, Ketua Pelaksana APFI 2022, Zulfan Dalimunthe, Anggota PFI Medan Budi Hermansyah dan Teguh Angga Aditya.

 

"Bisa juga kalau ada event-event budaya, PFI ikut terlibat dalam mendokumentasikan untuk mendukung pariwisata kita," ujar Musa Rajekshah, yang akrab disapa Ijeck.

 

Ia juga mengucapkan selamat atas pelaksanaan APFI yang ke-11 di Kota Medan, Sumut. Semoga pelaksanaannya berjalan dengan lancar dan sukses. Pihaknya juga berterima kasih karena Medan menjadi tuan rumah pelaksana. "Saya juga berharap pewarta foto Indonesia bisa bekerja sama dengan pemerintah dan membangkitkan daerah yang ada di Sumut terkhusus daerah-daerah wisata," ujarnya.

 

Sementara itu, Ketua PFI Medan Rahmat Suryadi dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa APFI 2022 merupakan anugerah tertinggi untuk pewarta foto di seluruh Indonesia. Dalam APFI 2022 ini yang dinilai ada 3.000 karya foto yang diambil sepanjang tahun 2021.

 

"Dari 3.000 karya foto itu kita ambil satu pemenangnya. Kemudian kita juga akan membuat pameran foto di Merdeka Walk. Besar harapan kami Bapak Wagub bisa datang melihat kegiatan yang kami laksanakan," ujar Rahmat.

 

PFI sebagai organisasi foto juga katanya siap mendukung pengembangan pariwisata Sumut. Salah satunya dalam waktu mendatang pihaknya juga berencana akan membuat pameran foto di destinasi wisata Bukit Lawang, yang saat ini juga menjadi destinasi unggulan di Sumut.


Kategori : News

Editor     : AHS


Lebih baru Lebih lama