Nawal Lubis Ajak Masyarakat Sukseskan Imunisasi Anak

TAPSEL, suarapembaharuan.com - Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Sumatera Utara (Sumut) Nawal Lubis meninjau langsung pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) di Tapanuli Selatan (Tapsel). Nawal mendorong PAUD dan orang tua ikut aktif menyukseskan imunisasi.


Ist

"Saya harapkan PAUD dan orang tua ikut bersama-sama menyukseskan imunisasi anak anak kita ini, kita tidak bekerja sendiri sendiri, apalagi ini menyangkut kesehatan anak anak kita," kata Nawal usai peninjauan BIAN di PAUD Mandiri, Desa Pasir Ampolu, Palsabolas, Angkola Timur, Tapanuli Selatan, Selasa (14/6/2022).

 

Menurut Nawal, selain vaksinasi Covid-19, imunisasi anak ini tidak boleh terlupakan. Sebab masih banyak penyakit lain yang masih perlu menjadi perhatian setiap pihak. "Sehingga anak-anak kita terhindar dari penyakit penyakit seperi polio, campak rubella dan lain-lain, " kata Nawal.

 

Pada kesempatan tersebut, Nawal juga menyapa anak-anak PAUD yang melaksanakan imunisasi. Melihat wajah anak-anak yang gelisah sebelum disuntik, Nawal pun turut menenangkan anak-anak yang sedang diimunisasi. "Tidak apa apa, sakit sedikit saja kok," kata Nawal, kepada anak yang disuntik.

 

Kegiatan BIAN bertujuan untuk mendorong cakupan imunisasi anak yang sempat menurun lantaran pandemi. Kepala Dinas Kesehatan Tapsel Sri Khairunisah mengatakan, di Tapsel ditemukan kejadian penyakit campak pada akhir tahun 2020. Untuk itu, cakupan imunisasi perlu digenjot.

 

Sejak dimulainya BIAN, cakupan imunisasi di Tapsel terus meningkat. Hingga Juni, cakupan orak vaksin polio sudah 12%, DPT HB dan HIB 17,4%, campak dan rubella kumulatif umur sembilan bulan sampai 16 tahun 33 %.

 

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Bupati Tapanuli Selatan Dolly Putra Parlindungan Pasaribu beserta Bunda PAUD Tapsel Rosalina.


Kategori : News

Editor     : PAS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama