NU Apresiasi Panglima TNI Promosikan Mayjen Ruruh Setyawibawa

MEDAN, suarapembaharuan.com - Wakil Ketua Tanfidz PC Nadhlatul Ulama (NU) Kota Medan, Aulia Andri, mengapresiasi penunjukan Mayjen Ruruh Setya Wibaya sebagai Pangdam XVI Pattimura. Menurutnya, rotasi terhadap Mayjen Ruruh oleh Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa sudah tepat. 


Aulia Andri (Ist)

"Mayjen Ruruh punya pengalaman mumpuni dan kemampuan teritorial yang sangat baik. Maka itu, kepercayaan dari Panglima TNI kepada Mayjen Ruruh sebagai Pangdam Pattimura merupakan hal yang tepat," kata Aulia Andri melalui keterangan tertulis yang diterima, Rabu (29/6/2022). 


Pengangkatan Mayjen Ruruh bersamaan dengan 108 pejabat TNI yang tertera dalam Keputusan Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Nomor Kep 558/VI/2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia. 


Mayjen Ruruh merupakan lulusan Akademi Militer tahun 1988 dari kecabangan Artileri. Sebelum menjadi Deputi V Bidang Intelijen Teknologi BIN, Mayjen Ruruh pernah menjabat sebagai Kabinda. Ia juga pernah duduk sebagai Kabinda Aceh serta Komandan Kodim 0101/Aceh Besar pada tahun 2005-2007.


"Pengalaman beliau lengkap. Ketika bertugas di Sumut, beliau berhasil membangun hubungan baik serta menjalankan tugas-tugas dengan baik," kata Aulia Andri yang merupakan Komisioner Bawaslu Sumut 2013-2018.


Kategori : News

Editor     : AAS


Lebih baru Lebih lama