Pasar Sukaramai Mulai Dibenahi

MEDAN, suarapembaharuan.com - Pedagang di Pasar Sukaramai mengucapkan terima kasih karena lokasi tempatnya berdagang telah diperbaiki oleh Dirut PUD Pasar Kota Medan Suwarno dan jajaran direksi lainnya.


Ist

"Terima kasih saya sampaikan kepada Dirut PUD Pasar Medan Suwarno beserta jajaran direksinya yang telah memperbaiki sarana dan prasarana  yang rusak di Pasar Sukaramai," ucap pedagang daging di lantai besment Pasar Sukaramai Irwansyah saat ditemui wartawan, Senin (27/6/2022).


Adapaun sarana dan prasarana yang diperbaiki adalah pegangan tangan tangga menuju besment Pasar Sukaramai, memperbaiki penutup parit dan memperbaiki dinding yang airnya merembes dari lantai 1 ke besment apabaila turun hujan.


Ucapan terima kasih juga disampaikan Wesnita, pedagang bumbu di lantai 1 Pasar Sukaramai. Dengan telah diperbaikinya sarana dan prasarana yang rusak di Pasar Sukaramai, aktivitas di lokasi tidak terganggu lagi. 


"Tadinya sebelum diperbaiki pengunjung takut terjatuh menuju ke besment. Sekarang pegangan tangan tangga sudah diperbaiki, pengunjung yang datang menjadi nyaman," sebutnya. 


Begitu juga penutup parit dan dinding sebelum diperbaiki terlihat kumuh dan jorok. Bau parit sangat terasa. Namun setelah diperbaiki bau parit sudah hilang, dinding juga tidak kotor lagi.


Diketahui, sejumlah perbaikan infrastruktur di pasar-pasar yang merupakan bagian dari pembenahan telah rampung dikerjakan. Teranyar pengerjaan penggantian talang di los II dan IV di Pasar Kwala Bekala dan penggantian talang serta pipa pembuangan di Pasar Helvetia, telah selesai dikerjakan. 


Sedang dalam pengerjaan penggantian talang di Pasar Padang Bulan dan pemasangan atap talang penghubung los di Pasar Kemiri.


Pengoptimalan ekosistem digitalisasi juga terus dilakukan oleh jajaran direksi PUD Pasar Medan di bawah kepemimpinan Dirut Suwarno. Seperti dilakukan bersama BNI 46 di Pasar Sei Sikambing. 


Dirut bersama Assistant Vice President (AVP) BNI Titin Kartini menemui beberapa pedagang, sembari mengajak para pedagang beralih ke digitalisasi untuk pembayaran retribusi, dan transaksi elektronik lainnya. Sebab dengan digitalisasi akan mempermudah dan meminimalisir risiko yang ada. 


Penyelesaian persoalan internal, seperti pembayaran THR yang tertunda juga sudah disalurkan. Hal ini membuktikan bahwa jajaran direksi PUD Pasar yakni Dirut Suwarno, Dirops Ismail Pardede, Dirkeu/Adm Fernando Napitupulu, dan Dirbang/SDM Imam Abdul Hadi, pelan tetapi pasti membenahi persoalan-persoalan yang ada di PUD Pasar. 


Dirut PUD Pasar Medan Suwarno pernah mengatakan bahwa perbaikan pasar-pasar di  Kota Medan ini dilakukan secara bertahap. Karena dana yang digunakan masih memakai anggaran sendiri. 


"Makanya kita mendatangkan investor  dari dalam dan luar untuk membantu pembenahan pasar yang sudah tua ini agar menjadi lebih baik dan bagus," tandasnya.


Kategori : News

Editor     : AAS


Lebih baru Lebih lama