Polisi Gotong Royong Bersihkan Masjid Nurul Huda Polonia Medan

MEDAN, suarapembaharuan.com - Personel Polsek Medan Baru gotong - royong di Kelurahan Sari Rejo, Kecamatan Medan Polonia bersama warga, Sabtu (4/6/2022). 


Ist

Kegiatan ini dilakukan persis di Jalan Melati A tepatnya di lingkungan Masjid Nurul Huda.


Wakapolsek Medan Baru AKP M Nasution menyatakan kegiatan ini sebagai program dari Kapolsek Medan Baru, Kompol Ginanjar Fitriadi yang mengharuskan personel bisa melakukan pendekatan dengan masyarakat. 


Maka dari itu, katanya, Polsek Medan Baru bergotong royong dengan masyarakat yang ada di Jalan Melati A, Kelurahan Sari Rejo, Kecamatan Medan Polonia. 


"Selain gotong royong, kita juga memberikan bantuan kepada pihak masjid berupa cat dan perlengkapan kebersihan. Saya berharap dengan bantuan ini, masyarakat khususnya umat Islam bisa semakin khusuk untuk beribadah," katanya.


Ia pun mengapresiasi warga Lingkungan 4 dan 5 yang sudah membuat Poskamling 45, hasil dari kesepakatan antar warga.


"Saya apresiasi hal tersebut karena ini juga membantu kita sebagai petugas kepolisian dalam menjaga Kamtibmas di daerah Kelurahan Sari Rejo tepatnya di Lingkungan 4 dan Lingkungan 5," sebutnya.


Dengan adanya Poskamling ini, ungkap Wakapoksek, pihaknya berharap agar masalah Kamtibmas bisa diselesaikan tanpa harus ke kantor polisi.


"Sebisa mungkin dengan adanya Poskamling ini, warga juga bisa meminimalisir kejahatan yang ada di wilayah hukum kita," ungkapnya.


Orang nomor dua di Polsek Medan Baru ini mengaku kegiatan ini merupakan rangkain dari pergelaran perayaan HUT ke-76 Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli 2022 mendatang. 


Sementara itu, Ketua Poskamling 45 Sugeng Tias Hartono mengucapkan terimakasih kepada pihak Polsek Medan Baru yang mau melakukan gotong royong dan pemberian bantuan kepada mesjid Nurul Huda. 


"Kita mengapresiasi kinerja Kapolsek Medan Baru dan jajarannya. Kita juga mendirikan Poskamling ini serta merta juga untuk membantu pihak kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban," katanya.


Terpisah, Kepling 4 Sumarni didampingi Kepling 5 Kelurahan Sari Rejo Iskandar Zulkarnaen Siahaan mengatakan hal ini patut diapresiasi. Mengingat, di lingkungan 4 dan 5 bukan hanya masyarakat sipil semata yang berdomisili di sini. 


"Juga ada masyarakat personel TNI yang di mana dengan adanya Poskamling 45 ini, bisa mempererat tali silaturahmi antar warga dan pihak TNI," katanya. 


Ia pun sangat berharap kepada warga untuk bisa tetap akur dan menyelesaikan masalah tanpa harus sampai ke kantor polisi.


"Kita berharap kalau ada masalah, bisa diselesaikan antar warga terlebih dahulu," ujar Marni diamini Zulkarnaen.


Kategori : News

Editor     : AAS


Lebih baru Lebih lama