Polisi Gulirkan Vaksinasi Berhadiah Sembako di Medan

MEDAN, suarapembaharuan.com - Banyak cara dilakukan untuk menggaet orang agar mau divaksin. Salah satunya dengan memberikan sembako kepada mereka yang datang dengan sukarela demi kesehatan untuk mau divaksin. (24/6/2022).



Seperti yang dilakukan Kapolsek Medan Barat Kompol Ruzi Gusman yang menggelar giat vaksinasi dengan memberikan bingkisan beras kepada warga.


Warga yang datang untuk vaksin tidak lupa membawa pulang bingkisan beras yang dibagikan oleh personel Polsek Medan Barat.


Vaksinasi yang di gelar di peruntukkan bagi mereka yang belum di vaksin baik dosis 1, dosis 2, maupun dosis 3.


"Beberapa warga mengaku senang dengan kegiatan vaksinasi yang digelar aparat kepolisian dari Polsek Medan Barat. Apalagi mereka mendapatkan bingkisan berupa beras. Hal itu mereka nilai sangat membantu," ujar Kapolsek.


Jenis vaksin yang diberikan berupa vaksin Astrazeneca dengan jumlah 180 orang. Vaksinasi tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan Herd Imunity guna mencegah penyebaran Covid-19 dan varian Omicorn.


Kapolsek mengimbau kepada seluruh masyarakat meski sudah mendapatkan vaksin dosis kesatu, dosis kedua dan vaksin booster, diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) demi menjaga keselamatan bersama agar terhindar dari Covid-19 termasuk varian baru Omicron.


“Meskipun sudah divaksin agar tetap disiplin dan patuhi protokol kesehatan 5M yakni mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas,” pungkas Kompol Ruzi Gusman. (Dedi)


Kategori : News

Editor     : RAS


Lebih baru Lebih lama