Rangkaian Kelas Podcast Parenting dan Anak dalam Ranah Keluarga

JAKARTA, suarapembaharuan.com - Kelas podcast parenting atau pola asuh orangtua kepada buah hati dan anak menjadi sangat penting dalam ranah keluarga. Maka dari itu Kementerian Komunikasi dan Informatika Indonesia (Kemenkominfo) bersama Gerakan Nasional Literasi Digital Siberkreasi dan Spotify, menggandeng Paberik Soeara Rakjat untuk mengadakan rangkaian Kelas Podcast Siberkreasi.


Foto : Kelas Podcast Siberkreasi dari Kemenkominfo dengan mengusung tema Parenting dan Anak digelar pada 18 juni hingga 3 Juli 2022.

Rangkaian kelas podcast ini akan diadakan secara daring setiap mulai hari ini, 18 Juni hingga 3 Juli 2022 dan mendatangkan berbagai narasumber.


Koordinator Literasi Digital Kementerian Kemenkominfo, Rizki Ameliah mengatakan, ia sangat berharap kelas parenting ini dapat menjadi pedoman yang bermanfaat di masyarakat.


"Kami harap rangkaian kelas podcast yang kami hadirkan ini dapat menjadi pedoman bagi para orangtua, pendidik, dan kreator konten dalam memproduksi podcast bertemakan parenting dan anak," ujar Rizki dalam keterangannya Sabtu (18/6/2022).


Menurutnya, podcast menjadi salah satu media audio yang digemari masyarakat Indonesia. Berdasarkan data dari GlobalWebIndex (GWI), pendengar podcast dari Indonesia menjadi yang terbesar kedua di dunia berada di bawah Brasil, dengan jumlah mencapai 35,6% dari total pengguna internet yang berumur 16 hingga 64 tahun.


Selain itu, dari perhitungan kasar yang membahas demografi pengguna podcast di Indonesia, dapat disimpulkan bahwa pengguna internet berusia 16 hingga 64 tahun di Indonesia yang senang mendengarkan podcast berjumlah lebih dari 73 juta tiap minggunya.


"Podcast menjadi media yang tepat untuk menyebarluaskan informasi mengenai parenting dan anak. Ditambah dengan akses podcast yang mudah melalui aplikasi di smartphone, diharapkan literasi digital juga akan meningkat," tambah Rizki Ameliah.


Berlangsung selama 3 minggu dari tanggal 18 Juni hingga 3 Juli 2022, Kelas Podcast Sibekreasi Parenting dan Anak akan diselenggarakan secara daring selama 6 sesi di tiap akhir pekan.


Ada beberapa narasumber yang terlibat mulai dari Pengajar Ilmu Komunikasi Herma Retno Prabayanti, Pendongeng dan Penulis Cerita Anak Ariyo Zidni, hingga tokoh Podcaster dan Komposer Musik Budi Kristanda.


Kategori : News

Editor     : AHS


Lebih baru Lebih lama