Rapimda PPI Se-Sumut Solid Kepemimpinan Hendra Rizky Nasution

MEDAN, suarapembaharuan.com - Rapat Pimpinan Daerah Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Se-Sumatera Utara digelar pada tanggal 4-5 Juni 2022 di Hotel Swiss Bellinn, Jalan Gajah Mada Medan, menepis upaya mosi tak percaya pada kepengurusan PPI Sumut. 


Ist

Pimpinan PPI se Sumatera Utara juga menegaskan mendukung penuh kepemimpinan Hendra Rizky Nasution sebagai Ketua PPI Sumatera Utara.


Kepala Biro Hukum Pengurus PPI Sumut, Ade Frima Koesnanda, SH, mengatakan rapim itu digelar secara daring dan luring itu , dibuka oleh Wakil Ketua Bidang Organisasi Toni Werdiansyah dan Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi M. Indra Firanda Nasution, SP. 


"Tujuan rapimda tersebut untuk konsolidasi Internal PPI Sumatera Utara dengan Para Pimpinan PPI Kabupaten dan Kota Se-Sumatera Utara. Rapat tersebut juga membahas terkait isu-isu yang berkembang untuk menentukan sikap organisasi terhadap tindakan-tindakan yang dianggap dapat mencemarkan marwah dan nama baik Organisi Purna Paskibraka Indonesia Sumatera Utara," kata Ade dalam keterangan yang diterima redaksi, Rabu (8/6/2022).


Ditambahkannya, Rapimda dihadiri langsung oleh 14 perwakilan Kab/Kota Se-Sumatera Utara. Diantaranya PPI Kota Medan, Binjai, Padang Sidempuan, Tebing Tinggi, Tanjung Balai, Kabupaten Serdang Bedagai, Langkat, Labuhan Batu Induk, Labuhan Batu Selatan, Asahan, Padang Lawas Utara, Tapanuli Utara, Batubara dan Karo.


Adapun dua perwakilan Kab/Kota yang berhalangan hadir yaitu Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Labuhan Batu Utara. 'Namun, kedua perwakilan tersebut telah mengkonfirmasi kepada panitia untuk setuju dengan hasil keputusan rapimda," tukasnya.


Adapun Rapimda tersebut menghasilkan lima hal. Pertama, melakukan konsolidasi internal Kepengurusan Purna Paskibraka Indonesia Sumatera Utara. Kedua, evaluasi terhadap Kinerja Kepengurusan PPI Sumut guna terciptanya efektifitas kerja yang mendukung program kerja dari Ketua PPI Sumut.


"Ketiga, rapimda tidak mendukung adanya mosi tidak percaya yang dilakukan oleh pihak tertentu terhadap Ketua PPI  Sumatera Utara dan Rapimda  menyatakan mendukung penuh terhadap kepemimpinan Ketua PPI Sumut priode 2021 - 2026 sesuai hasil Musyawarah Provinsi PPI Tahun 2021 yaitu Kakanda Hendra Rizky Nasution, ST," tegas Ade.


Kemudian, rapimda juga memutuskan untuk mengambil langkah-langkah strategis dan melakukan Rapat Pleno di dalam kepengurusan Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Sumut dan melakukan pemanggilan dan pendekatan terhadap anggota – anggota  yang melakukan  mosi tidak percaya terhadap Ketua PPI Sumut Terpilih Periode 2021 – 2026, Hendra Rizky Nasution, ST.


"Rapimda juga meminta untuk terjaganya keharmonisan di dalam kepengurusan Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Sumut, kabupaten/kota dan menjunjung tinggi asas kekeluargaan dalam organisasi," pungkasnya.(red)


Kategori : News

Editor     : AAS


Lebih baru Lebih lama