Tingkatkan Pengamanan, Polisi Latih Sekuriti di Medan

MEDAN, suarapembaharuan.com - Sat Binmas Polrestabes Medan, kembali melaksanakan pembinaan, latihan penyegaran tugas pokok gelombang ketiga kepada tenaga sekuriti PT Wira Pradana Mukti (WPM). 


Ist

Pelaksanaan kegiatan Bin Kamsa Sat Binmas Polrestabes Medan tersebut dilakukan di eks SPN Sampali Medan Jalan Bhayangkara, Sabtu (25/6/2022).


Kegiatan Bin Kamsa tersebut dihadiri Kasat Binmas Polrestabes Medan, AKBP Drs Effendi Sinaga, Kanit Bin Kamsa AKP Budiman, Kanit Bin Tibsos Iptu Zulkarnain Kanit Bin Polmas Iptu Bazaro, Kasubnit I Bin Kamsa Aiptu Mujiono, Kasubnit II Bin Kamsa Aiptu Darmawan, Aiptu JH Marbun selaku Ba Unit Bin Kamsa dan Briptu Roberto Simanjuntak sebagai Ba Unit Bin Kamsa.


Dalam pelatihan dan pembinaan itu, Kasat Binmas Polrestabes Medan memberikan materi peraturan baris berbaris yang dipimpin Kasubnit II Unit Bin Kamsa kepada satpam sesuai Perpol 04 Tahun 2020 yang meliputi gerakan di tempat, sikap tampang, gerakan jalan dan periksa kerapian.


Kemudian, materi pembinaan latihan dan penyegaran yang dipimpin Wakasat Binmas dengan pelajaran tindakan pertama tempat kejadian perkara (TKP) kepada para Satpam yang tujuannya agar para satpam lebih paham dan mengerti pada saat terjadinya bencana alam ataupun tindakan kriminal.


Selanjutnya, pembinaan, latihan dan penyegaran dilanjutkan dengan drill tongkat yang dipimpin Kanit Bin Polmas dan Unit Bin Kamsa dengan memberikan materi kepada para satpam cara penggunaan tongkat pada saat terjadi gangguan Kamtibmas berhadapan dengan pelaku kriminal dan tindakan lainnya.


Seluruh rangkaian kegiatan berjalan lancar dan tertib dengan tetap menjalankan protokol kesehatan (Prokes) sesuai yang dianjurkan dari pemerintah. (Dedi)


Kategori : News

Editor     : RAS


Lebih baru Lebih lama