Tokoh Pendidikan Sumut Palacheta Gelar Cek Kesehatan Gratis, Sosialisasikan Sampah Menjadi Berkah

PANTAILABU, suarapembaharuan.com - Tokoh Pendidikan Sumatera Utara Palacheta Subies Subianto melakukan kegiatan sosial sebagai bentuk pengabdian terhadap masyarakat dengan memberikan pelayanan cek kesehatan secara gratis di Lapangan Bola Desa Pantai Labu Dusun II,  Kecamatan Pantai Labu, Deli Serdang, Rabu (1/6/2022).


Ist

Kegiatan pelayanan kesehatan itu dilaksanakan yang bertepatan dengan hari lahirnya Pancasila ini bertujuan untuk mengajak masyarakat bersih lingkungan. Dalam kesempatan itu, Palacheta juga mensosialisasikan hidup bersih, dan mengajak masyarakat mengolah sampah agar bisa mendulang rupiah.


"Dalam kegiatan ini kami mengimbau  masyarakat untuk membawa sampah daur ulang minimal dua kilogram, dan menukarkannya dengan layanan cek kesehatan gratis yang ditangani oleh tim medis dr OK Muhammad Hafiz dan timnya, serta diberikan obat untuk 4 hari. Sebanyak 65 Laki dan 81 perempuan yang ikut cek kesehatan, dan mayoritas dihadiri Lansia (lanjut usia)," urai Palacheta, yang juga merupakan penggagas kegiatan  ini. 


Lebih lanjut dikatakannya, tujuan acara ini untuk menumbuhkan kepedulian masyarakat bahwa kebersihan itu penting dan sampah itu penyebab kerusakaan lingkungan. Dengan kegiatan ini, lanjutnya, sekaligus mengedukasi masyarakat, sebab sampah itu bisa dikelola dan menjadi berkah, yaitu berupa keuntungan. 


Ist

"Kita juga memberikan benefit kepada masyarakat. Semakin banyak sampah yang dibawa, tentunya semakin banyak pula hadiah yang didapat," sebut Palacheta. 


Dari pantauan awak media, masyarakat begitu antusias menghadiri kegiatan tersebut. Sedikitnya sampah daur ulang yang terkumpul sebanyak 200 kilo dari 85 orang yang ikut ambil bagian dalam menukarkan sampah. 


Tampak hadir juga dalam kegiatan tersebut, Wakil Ketua Partai Golkar Sumut Ali Nafiah Harahap, Ketua PK Pantailabu Fahrul, Kades Pantailabu Pekan Datuk Syamsul Bahri, Kanit Intel Polsek Pantai Labu Asmadi, serta Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama. 


"Kami pun mengucapkan terimakasih kepada para sponsor yang telah mendukung kegiatan ini,  diantaranya: seperti Kepul, Yayasan Pendidikan Graha Kirana, Focal Point, Fonterra, Antangin, Fituno dan yang lainnya," tutup Palacheta.


Kategori : News

Editor     : AHS


Lebih baru Lebih lama