Yayasan BUMN Distribusikan Alkes untuk Antisipasi Kenaikan Kasus Covid-19

BATAM, suarapembaharuan.com - Guna mengantisipasi kenaikan atau lonjakan besar kembali angka positif Covid-19 di Indonesia, Yayasan BUMN Untuk Indonesia menyalurkan bantuan alat-alat kesehatan (alkes) berupa 15 unit Oxygen Concentrator dan 10 unit Ventilator senilai Rp5,2 miliar kepada Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau dan Perkumpulan Budi Kemuliaan.


Foto : Yayasan BUMN Untuk Indonesia menyalurkan bantuan alat-alat kesehatan (alkes) berupa oxygen concentrator dan ventilator ke Dinas Kesehatan Kepri dan Perkumpulan Budi Kemuliaan.

Ketua Yayasan BUMN Untuk Indonesia, Harjawan Balaningrath menyatakan alat-alat kesehatan itu sebelumnya telah didonasikan oleh Benevolence Charity Hall Ltd. Hongkong dan Pemerintah Kota New York Amerika Serikat kepada Yayasan BUMN Untuk Indonesia.


"Kami menyerahkan alat-alat kesehatan itu kepada kedua lembaga dalam upaya untuk pencegahan kenaikan kembali angka positif Covid-19," kata Harjawan Balaningrath, mewakili Menteri BUMN Erick Thohir dalam keterangannya Senin (20/6/2022). 


Penyerahan bantuan alat-alat kesehatan tersebut berlangsung di Bandara Hang Nadim, Batam, Kepulauan Riau, yang disampaikan oleh Ketua Yayasan BUMN Untuk Indonesia Harjawan Balaningrath, didampingi Direktur Eksekutif Yayasan BUMN Untuk Indonesia, Syafuan.


Dari kedua lembaga penerima hadir Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau, Mohammad Bisri dan Ketua Perkumpulan Budi Kemuliaan Kota Batam Sri Soedarsono. Hadir juga Kepala Bapenda Kota Batam Petit Pamungkas.


Pada kesempatan tersebut, Harjawan menyampaikan harapan-harapannya terhadap bantuan alat kesehatan yang telah diberikan.


"Jika terjadi kenaikan kasus positif Covid-19, saya harapkan bantuan alat kesehatan ini dapat bermanfaat bagi pelayanan kesehatan di Kepulauan Riau dalam upaya menurunkan angka kasus positif dan kematian akibat Covid-19," katanya.


Menurut dia, Yayasan BUMN mendukung pemerintah untuk dapat segera mengakhiri pandemi Covid-19 sehingga sektor ekonomi dapat tumbuh lebih optimal.


Walaupun angka positif Covid-19 di Indonesia sudah sangat landai dalam beberapa bulan ke belakang ini dan terakhir ini menarik kembali, ini mengartikan kasus positif Covid-19 belum berakhir di Indonesia.


Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau, Mohammad Bisri menyatakan, terima kasih atas bantuan tersebut.


"Sungguh luar biasa, Kepulauan Riau mendapatkan perhatian dari Yayasan BUMN Kami sangat berterimakasih atas bantuan yang dipercayakan kepada kami. Rencananya alat alat kesehatan ini akan kami distribusikan ke seluruh kota dan kabupaten di Kepulauan Riau,” katanya.


Ketua Perkumpulan Budi Kemuliaan Kota Batam, Sri Soedarsono, juga menyatakan terima kasih.


"Dengan adanya bantuan ini, pasti akan kami memanfaatkan dengan sebaik-baiknya," katanya.


Kategori : News

Editor     : AHS


Lebih baru Lebih lama