7 Juli 2022, Presiden Jokowi Dijadwalkan Hadiri Peringatan Harganas di Medan

MEDAN, suarapembaharuan.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja ke Medan pada tanggal 7 Juli 2022 mendatang. Kedatangan Presiden Jokowi ini dalam rangka Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-29.


Setpres

Kabar soal kedatangan Jokowi ini disampaikan Gubernur Sumut (Gubsu) Edy Rahmayadi melalui Instagram miliknya seperti dilihat, Minggu (3/7/2022). Edy mengatakan Sumut menjadi tuan rumah pelaksanaan Harganas ini.


"Alhamdulillah, tahun ini pada tanggal 7 Juli mendatang Provinsi Sumatera Utara mendapatkan kehormatan sebagai Tuan Rumah Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 29 yang insyaallah dihadiri langsung oleh Bapak Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo," kata Edy.


Mantan Pangkostrad itu mengatakan peringatan Harganas itu akan mengambil tema 'Ayo Cegah Stunting, Agar Keluarga Bebas Stunting'. Edy mengatakan peringatan Harganas tahun ini mengingatkan betapa pentingnya bagi keluarga Indonesia untuk bersama-sama melawan stunting.


"Oleh karenanya, saya mengajak kita semua, mari kita lindungi keluarga kita dari bahaya stunting," sebut Edy Rahmayadi.


Langkah yang harus dilakukan untuk mencegah stunting ini, kata Edy, salah satunya adalah mengkonsumsi makanan yang bergizi. Selain itu, lingkungan keluarga juga harus sehat.


"Selamat memperingati Hari Keluarga Nasional 2022. Harganas, hari kita semua," jelas Edy Rahmayadi.


Menurut informasi, Presiden Jokowi yang datang ke Medan juga akan melakukan peletakan batu pertama proses revitalisasi Lapangan Merdeka, Medan. Proses revitalisasi ini dilakukan usai Lapangan Merdeka Medan ditetapkan sebagai cagar budaya.


Saat ini, sejumlah tempat usaha yang ada sudah meninggalkan lokasi Lapangan Merdeka Medan. Selanjutnya akan dilakukan pembongkaran bangunan yang selama ini digunakan oleh pemilik tempat usaha.


Kategori : News

Editor     : RAS


Lebih baru Lebih lama