Dukung Proklim, PT Pertamina EP Sangatta Field Terima Penghargaan dari Pemkab Kutim

SANGATTA, suarapembaharuan.com - PT. Pertamina EP Sangatta Field menerima penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Kutim) karena telah  mendukung Program Kampung Iklim (Proklim) di Kutim.


Ist

Penghargaan tersebut diserahkan langsung Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman Kepada Manager PT. Pertamina EP Sangatta Field, Hanif Setiawan, diruang Tempudau Kantor Bupati, Senin (18/7/2022).


Usai  menerima penghargaan tersebut Hanif Setiawan mengatakan,bahwa  PT. Pertamina EP Sangatta Field, berjanji akan terus mendukung Program Kampung Iklim  Pemerintah Kabupaten Kutai Timur terutama dalam pengelolaan sumberdaya alam dengan memperhatikan aspek lingkungan.


Tidak hanya dengan keikutsertaan dalam Proklim 2022, namun PT Pertamina EP  Sangatta  Field akan terus berupaya  dalam ajang Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan (PROPER) oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) mendapatkan mendapat predikat terbaik.


"Seperti pada PROPER 2021 lalu yang PT Pertamina  EP Sangatta Field meraih predikat hijau," kata Hanif Setiawan.


Untuk itu, PT Pertamina EP  Sangatta Field juga senantiasa memberikan, dukungan dan bersinergi dengan seluruh stakeholder Pemkab Kutim  terutama Dinas Lingkungan Hidup  (DLH) untuk bersama dalam pelaksanaan program-program pengelolaan lingkungan.


Untuk efisiensi dan efektivitas pengelolaan lingkungan hidup PT Pertamina  EP Sangatta Field akan melakukan kerjasama dengan atau MoU dengan Universitas yang ada di Kalimantan Timur untuk peningkatan SDM terhadap pengelolaan lingkungan.


"Dalam waktu dekat akan menjalankan MoU dengan Universitas di Kalimantan Timur untuk bekerjasama dalam pengelolaan lingkungan di wilayah Kutim dan Kukar," ujar Hanif Setiawan. (Ril)


Kategori : News

Editor     : AAS


Lebih baru Lebih lama