Ganjar Minta Pihak Mall Sediakan Tempat Vaksinasi Booster

SEMARANG, suarapembaharuan.com - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendukung wacana vaksin booster jadi syarat perjalanan dan masuk mall. 


Ist

Langkah ini dinilai efektif untuk membangkitkan lagi semangat masyarakat untuk melakukan vaksinasi kembali. 


Agar lebih cepat dalam pelaksanaanya, Gubernur Ganjar Pranowo menyarakan agar pihak mall turut menyiapkan tempat untuk vaksin booster. 


“Menurut saya baik juga kalau mall-nya dikasih tempat untuk boosting, jadi kalau belum ya tinggal suntik,” kata Ganjar.


Dengan cara itu, lanjutnya, semangat masyarakat yang tampak mulai mengendur untuk mengikuti vaksinasi bisa kembali meningkat. 


“Jadi memang sebenarnya harus disebarkan (semangat) karena kemarin agak kendor, maka saya sudah minta dinas kesehatan dalam dua minggu ini kita genjot terus (vaksinasi),” ujarnya. 


Sejauh ini, menurut pemantauan Ganjar, kondisi Covid-19 di Jateng sangat terkendali. Penambahan kasus yang ada tidak terlalu signifikan pada minggu ini. Selain itu angka kesembuhannya juga meningkat. “Kondisi Covid baik, masih terkendali. Kenaikan kasusnya tiap hari, tidak terlalu signifikan. Ini saya pantau daily report-nya (laporan harian),” katanya. 


Turut disampaikah, saat ini daerah dengan jumlah kasus tertinggi adalah Kabupaten Klaten dengan total kasus aktif 127 kasus. Diikuti Kota Semarang dengan 124 kasus. Selanjutnya secara berurutan Jepara dan Wonosobo. 


“Kalau saya tanya PERSI (Persatuan Rumah Sakit Seluruh Indonesia), yang dirawat tidak terlalu banyak dan kemudian relatif tanpa banyak gejala,” ujarnya. 


Pada kondisi ini Ganjar merasa belum perlu melakukan pengetatan. Masker dan gaya hidup sehat jadi benteng utama agar tidak terpapar virus Corona. 


“Belum ada pengetatan, sekarang kita dorong masker saja. Minimal itu. Masker, hidupnya sehat, makanannya bergizi ya insyaallah oke,” tandasnya.


Kategori : News

Editor     : ZHR


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama