Golkar Sumut Optimistis Keterlibatan Milenial Menangkan Pemilu 2024

MEDAN, suarapembaharuan.com - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Sumatera Utara optimistis kader muda partai berlambang pohon beringin ini mampu memikat kaum milenial pada Pemilu 2024.


Sekretaris DPD Partai Golkar Sumut Ilhamsyah (Ist).

“Kepengurusan Partai Golkar Sumut di bawah kepemimpinan Musa Rajekshah hingga saat ini telah merekrut sekitar 140 ribu orang kader baru. Mereka diharapkan mampu ikut berperan merangkul generasi milenial,” kata Sekretaris DPD Partai Golkar Sumut Ilhamsyah melalui keterangan tertulisnya, Senin (25/7/2022).


Upaya merekrut secara terbuka khusus anak-anak muda atau milenial, menurut dia, dalam rangka konsolidasi dan memaksimalkan peran dan fungsi Partai Golkar yang merupakan partai penyambung lidah rakyat.


Dalam rangka persiapan Partai Golkar Sumut menghadapi pemilu serentak 2024, lanjutnya, anak-anak muda produktif yang direkrut tersebut disiapkan secara khusus untuk aktif sebagai kader penggerak teritorial di tingkat kelurahan/desa dan kelompok karya.


Namun, kata mantan anggota DPRD Kota Medan ini, para kader dari kalangan milenial tersebut sebelum diterjunkan ke tengah masyarakat akan diberi pembekalan melalui program pendidikan politik di Golkar Institute Jakarta.


Selama menjalani pendidikan singkat di Golkar Institute, para kader muda tersebut akan dibekali penguatan kapasitas kepemimpinan kader dalam bidang ekonomi, politik dan kebijakan publik. Dikatakan Ilhamsyah, Sumut selama ini termasuk salah satu lumbung Partai Golkar.


Karena itu, menurut Ilhamsyah, bukan sesuatu yang muluk jika DPD Partai Golkar menargetkan sebanyak dua juta orang kader baru sebelum Pemilu 2024.


Khusus dalam konteks target perolehan kursi pada pemilu .2024 di tingkat DPRD provinsi maupun kabupaten/kota, pihaknya hingga saat ini masih melakukan kajian dan pembahasan secara komprehensif.


Khusus untuk keterwakilan perempuan, Ilhamsyah mengatakan dalam politik dinilai penting guna memperkuat partisipasi mendorong pengambilan keputusan berperspektif gender.


Seiring keterwakilan perempuan dalam politik Indonesia yang terus meningkat, untuk itu Golkar kata dia juga optimis mampu memenuhi kuota aturan yang ditetapkan 30 persen.


Wadah Ikatan Istri Pengurus Partai Golkar, kata dia merupakan media aktivitas yang diyakini mampu merangkul para perempuan untuk sama-sama berkarya, bekerjasama dengan para aktivis dan simpatisan wanita partai berlambang beringin itu.


Kategori : News

Editor     : AHS


Lebih baru Lebih lama