Gubernur Edy Tantang Atlet Golf Sumut Borong Emas di PON 2024

MEDAN, suarapembaharuan.com - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi berharap Pengurus Provinsi (Pengprov)   Persatuan Golf Indonesia (PGI) Sumut terus berlatih dan bisa meraih medali emas pada Pekan Olah Raga Nasional (PON) XXI tahun 2024 di Sumut dan Aceh.


Ist

Hal ini disampaikan Edy Rahmayadi saat menghadiri sekaligus membuka Musyawarah Provinsi (Musprov) PGI Sumut di Bross Lounge Lanud Driving, Range Polonia Medan, Selasa (5/7/2022). 


“Ke depan ada ujian yang sangat menentukan di 2024, di situ ada PON dan pertandingan golf,  mainnya di Sumut ini. Di situ ada tujuh medali emas yang akan diperebutkan dari seluruh pegolf seluruh Indonesia. Paling tidak meleset satu untuk pegolf lain dan enam medali milik pegolf asal Sumut,” ujar Edy Rahmayadi, dan disambut tepuk tangan seluruh peserta Musprov.

 

Untuk mencapai keberhasilan itu semua, Edy Rahmayadi menekankan  perlu berpegang teguh pada tiga syarat yakni, pertama loyalitas kepada atasan, karena didalam organisasi loyalitas itu wajib. “Loyalitas itu kalau bahasa Medan enak dimakan tak enak ditelan, perkara senang atau tidak senang abaikan saja dulu,” katanya.

 

Kedua esprit de corps atau jiwa korsa. Pengurus PGI harus bersama-sama menyelesaikan tugas-tugas yang diberikan. “Golf adalah kebersamaan itulah esprit de corps, satu pengurus membuat persoalan akan malulah organisasi ini (PGI) Sumut. Ketiga, untuk memajukan organisasi ini bekerjasamalah sesama pengurus, mulai dari atas hingga tingkat anggota, sehingga cita-cita organisasi bisa diwujudkan. Untuk itu saling mengingatkan,”katanya.

 

Sementara Ketua Organizing Comitte (OC) Musprov PGI Sumut Yantoni Purba mengatakan Musprov PGI Sumut merupakan bagian dari proses empat tahun sekali, sehubungan akan berakhrinya kepengurusan PGI Sumut periode 2018-2022.

 

Musprov PGI tahun ini berbeda dan sangat istimewa , karena tahun 2024 Sumut menjadi tuan rumah PON XXI. Karenanya momentum ini menjadi target untuk meraih juara umum dengan dukungan semua insan olahraga di Sumut.

 

"PON pertama di Sumut tahun 1953 dan ini baru dilaksanakan lagi tahun 2024 yang akan datang. Sudah 69 tahun berlalu, artinya ini peluang bagi kita untuk mendedikasikan diri memberikan kontribusi untuk kemajuan olahraga Sumut, salah satunya sumbangsih atlit golf.

 

Ketua umum PGI Sumut periode 2018 -2022 HM Ichsan Hakim Batubara mengucapkan apresiasinya kepada pengurus PGI Sumut dan club-club golf atas dukungan, serta kontribusinya untuk kemajuan PGI Sumut.

 

"Apresiasi kepada rekan-rekan pengurus, dedikasi dan sumbangsih pemikiran yang mendukung kemajuan golf selama kepemimpinan saya," katanya.


Kategori : News

Editor     : AAS


Lebih baru Lebih lama