Kapolri Nonaktifkan Karo Paminal dan Kapolres Jakarta Selatan

JAKARTA, suarapembaharuan.com - Setelah menonaktifkan Irjen Pol Ferdy Sambo dari jabatan Kadiv Propam Polri, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo juga menonaktifkan Brigjen Hendra Kurniawan dari jabatan Karo Paminal Polri dan Kombes Budhi Herdi dari jabatan Kapolres Jakarta Selatan.


Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo (Ist)

Menurut Kadiv Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo, keduanya dinonaktifkan sebagai buntut kasus baku tembak di rumah Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo yang menewaskan Brigadir Yoshua Hutabarat alias Brigadir J.


"Pada malam hari ini Pak Kapolri memutuskan untuk menonaktifkan dua orang. Karo Paminal Brigjen Pol Hendra Kurniawan. Kedua yang dinonaktifkan adalah Kapolres Jakarta Selatan Kombes Budhi Herdi," katanya di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (20/7/2022).


Dedi menyebutkan, jabatan Kapolres Jakarta Selatan akan ditentukan oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran. Kapolda Metro segera menempatkan kapolres pengganti Kombes Budhi Herdi.


"Siapa pejabat sementaranya akan secara administratif ditunjuk Kapolda. Tim khusus bentukan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo juga masih terus bekerja untuk mendalami kasus yang menewaskan Brigadir J," sebutnya.


Kategori : News

Editor     : RAS

Lebih baru Lebih lama