Pencuri Uang Infaq Ditangkap Berkat Rekaman CCTV

MEDAN, suarapembaharuan.com - Muhammad Iqbal Nasution (37) warga Desa Kayu Laut No.8 Kecamatan Penyabungan, kedapatan mencuri uang di dalam kotak infaq mesjid Alfalah Jalan Pukat Banting IV Kelurahan Kecamatan Medan Tembung, Sabtu (2/7/2022).



Aksi pencurian yang dilakukan pelaku terekam kamera CCTV yang dipasang di dalam mesjid. Dari rekaman CCTV, terlihat pelaku masuk ke dalam mesjid dan berpura pura untuk melaksanakan ibadah sholat.


Setiba di dalam mesjid pelaku mengecek ke seluruh dalam mesjid. Begitu mengetahui bahwa, hanya dirinya sendiri yang berada di dalam mesjid. Pelaku langsung mencari kotak infaq yang diletakkan dibagian belakang mimbar.


Begitu mendapatkan kotak infak, pelaku langsung mengambil uang dari dalam infaq tersebut.


Beruntung aksi pencurian itu diketahui salah seorang Badan Kenaziran Mesjid melihat aksi pelaku dari CCTV langsung menghubungi pihak reskrim Polsek Percut Sei Tuan.


Tak lama petugas Reskrim Polsek Percut Sei Tuan tiba ke Mesjid Alfalah dan langsung mengamankan pelaku. Bersama barang bukti, kotak infaq, kunci Ring, obeng, pahat dan uang pecahan Rp1000 dan Rp 500 sebanyak Rp 130 ribu, pelaku diboyong ke Mapolsek Percut Sei Tuan.


Kapolsek Percut Sei Tuan kompol Agustiawan mengatakan " tersangka dijerat pasal 362 KUHPidana dengan ancaman diatas 4 tahun penjara" kata Agus.(surya)


Kategori : News

Editor     : AAS


Lebih baru Lebih lama