Polrestabes Medan: Viral Video Puluhan Motor Hilang saat HUT Kota Medan Tidak Benar

MEDAN, suarapembaharuan.com - Sebuah video berdurasi 12 detik viral di media sosial dengan narasi 63 motor pengunjung konser HUT Kota Medan di lokasi parkir di kawasan Lapangan Merdeka, Kota Medan, Sumatera Utara hilang adalah tidak benar.



Video tersebut diunggah diakun Instagram @sumut.terkini @travelmatesiantar dan @dolansumatera serta di akun tiktok @putra_asahan02.


Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Kompol Teuku Fathir Mustafa mengungkapkan bahwa video yang beredar tersebut tidak benar dan hingga saat ini pihaknya masih menunggu korban untuk membuat laporan kepolisian.


"Video itu tidak benar, laporan kehilangan motor di lokasi dan waktu kegiatan tersebut belum ada," kata Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Kompol Teuku Fathir Mustafa SIK MH.


Kasat Reskrim mengimbau apabila ada warga yang merasa kehilangan, segera melaporkannya ke Polrestabes Medan.


"Dan apabila ada warga yang merasa kehilangan sepeda motor saat hadir di kegiatan itu bisa segera melapor ke Polrestabes Medan. Pastinya jika benar untuk para pelaku akan kita berikan tindakan tegas dan terukur," tandasnya. 


Kompol Fathir juga menambahkan, pihaknya tengah gencar membrantas aksi pencurian kendaraan bermotor di wilayah hukum Polrestabes Medan. Ia mengimbau masyarakat untuk tidak percaya dengan isu atau kabar bohong.


"Untuk akun medsos yang menguploadnya, juga nanti kita telusuri " jangan buat isu dengan sumber yang tak jelas lah,"tegasnya.


Kategori : News

Editor     : AAS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama