Presiden Berkunjung ke PPKS Medan, PTPN Grup Gencarkan Pasar Murah Migor dan Gula Pasir

MEDAN, suarapembaharuan.com - Di tengah kunjungan kerja Presiden Joko Widodo ke Pusat Penelitian Kelapa Sawit (PPKS) di Rispa Kampung Baru Medan, Kamis (7/7/2022), PTPN grup  menggencarkan aksi Pasar Murah minyak goreng dan gula pasir untuk konsumsi masyarakat luas.


Ist

Di tengah kunjungan kerja Presiden Jokowi di PPKS Kampung Baru tersebut PTPN grup membuka Pasar Murah Minyak Goreng dan Gula Pasir untuk masyarakat. Di arena PPKS, PTPN Grup menyiapkan 1000 paket minyak goreng premium Nusakita yang dijual seharga Rp. 14.000 per liter dan gula pasir Walini seharga Rp. 12.500 per kilogram. 


Pasar Murah minyak goreng dan gula pasir ini merupakan bagian dari kegiatan Pasar Murah yang sedang digelar PTPN 2 sejak Rabu 6 Juli hingga Jum’at 8 Juli di berbagai lokasi di Kabupaten Deli Serdang dan Kabupaten Langkat.


“Kegiatan ini dimaksudkan sebagai wujud keperdulian terhadap masyarakat, khususnya mereka yang tergolong berpenghasilan rendah, agar bisa memenuhi kebutuhan minyak goreng dan gula pasir,” jelas Direktur PTPN 2 Irwan Perangin-Angin.


Ist

Sementara itu dalam kunjungan tersebut Presiden mendapat penjelasan dari Kepala PPKS Edwin Lubis, tentang penemuan baru mesin produk turunan dari minyak sawit, yakni minyak merah yang memiliki potensi dalam membantu pencegahan stunting. 


“Selain untuk menggoreng, bisa juga untuk suplemen membantu masyarakat kita dari stunting, karena nilai gizi dari minyak makan merah ini sangat besar dibanding dengan minyak goreng yang beredar di pasaran,” ujar Edwin Lubis didampingi Direktur Utama Holding PTPN III Muhammad Abdul Ghani.


Kepada Kepala Negara, Edwin menyebutkan, keunggulan dari minyak sawit merah tersebut terletak pada nilai gizi dan kandungan pro-vitamin A dan E yang lebih tinggi dari minyak goreng pada umumnya. Di sisi lain, produksi minyak sawit merah ini dapat dikembangkan oleh koperasi dan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) karena biaya produksi minyak merah ini sangat kecil.


Dalam peninjauannya di PPKS Medan, Presiden Jokowi didampingi Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, dan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi.


Kategori : News

Editor     : RAS


Lebih baru Lebih lama