Sambut Puncak Ibadah Haji 1443 H, MMFC Sumbang Hewan Kurban di Masjid Al-Karim

DELISERDANG, suarapembaharuan.com -  Menjelang puncak Ibadah Haji 1443 Hijriyah, Perkumpulan Muslimah Mom's Family Comunity (MMFC) melakukan kunjungan ke Masjid Al-Karim dalam rangka menyumbangkan dua ekor kambing kurban  di Desa Sari Laba Kecamatan Biru-Biru pada Kamis (07/07/2022).



Hadir dalam penyerahan hewan kurban, Ketua MMFC Tengku Mirna didampingi Sekretaris Hj.Fauziah Bancin dan Bendahara May Isnani serta Siti Iriani Biro Sosial, Pembina yang juga penasehat MMFC Hj.Nurmala Saragih, Hj.Enizar Donna Hj.Zul Aini diikuti segenap anggota.


Kehadiran Muslimah Mom's Family Comunity disambut baik oleh Pengurus BKM Masjid Al-Karim, sekaligus dihadiri oleh pewakif masjid Al-Karim Endang Lailani A.M.Keb. M.Kes.


Endang yang juga menjabat sebagai kepala kebidanan di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Biru-Biru sangat berterimakasi sudah dikunjungi oleh para ibu-ibu dari perkumpulan MMFC. 


Dirinya menyampaikan, niat baik orang-orang mulia yang tergabung di perkumpulan MMFC menyumbangkan hewan kurban semoga di balas oleh Allah SWT dengan berlipat-lipat pahala dan rezeki yang luas.


Tentunya, sambung Endang, penduduk di Desa Sari Laba Jahe Kec Biru-Biru ini yang sebagian banyak terdiri dari para mualaf pasti merasa senang, jika mendengar akan ada penyembelihan hewan kurban di Masjid Al-Karim pada perayaan Hari Raya IdulAdha 1443 H yang sudah tinggal menghitung hari.



Endang mengatakan, masjid yang didirikan oleh almarhum suaminya yaitu Bapak Alm.Pikir Sitepu sudah berdiri sejak tahun 2014. Dan kini sedang menyiapkan bangunan menara, dan masih belum rampung proses pengerjaannya," terangnya.


Usai salat Dzuhur berjamaah, Tengku Mirna didampingi pengurus secara langsung menyerahkan hewan kurban sebanyak dua ekor kambing kepada pengurus BKM Masjid Al-Karim, ia juga menjelaskan hewan kurban ini berasal dari hasil kumpulan para anggota dan pengurus yang tergabung di MMFC serta para donatur yang juga turut serta berniat untuk menyumbangkan rezekinya sehingga dapat terlaksananya niat baik ini..


"Semoga keiklasan berkurban ini dapat berkelanjutan dan mampu menjadi semangat kebersamaan menuju kebaikan," harap Tengku Mirna.


Pada momen yang sama, Sekretaris MMFC Hj.Fauziah Bancin didampingi May Isnani, mengatakan semoga kehadiran MMFC pada tahun-tahun berikutnya dapat lebih membawa kebaikan. 


Lebih lanjut dikatakannya, saat ini perkumpulan MMFC masih memiliki kemampuan menyumbangkan dua ekor Kambing, semoga kedepannya dapat bertambah menjadi satu ekor Sapi," harapnya.


Diakhir acara, Hj Nurmala Saragih yang saat ini diamini sebagai pembina sekaligus penasehat MMFC menyampaikan pesan kepada BKM Masjid Al-Karim agar nantinya hewan kurban ini dapat dibagikan pada masyarakat yang sangat membutuhkan, sehingga mereka dapat merayakan IdulAdha 1443 H dalam kecukupan dan berkah.


"Semoga Allah SWT meridoi segala sesuatunya dan menjadikan langkah kedepan perkumpulan MMFC semakin solid," pungkasnya.


Kategori : News

Editor     : AAS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama