Sembelih 25 Sapi, Rahudman: Berqurban Bentuk Kebersamaan Menjaga Silaturahmi

MEDAN, suarapembaharuan.com - Tokoh Nahdlatul Ulama (NU) Sumut, H Rahudman Harahap mengatakan qurban merupakan ibadah yang bertujuan menjaga silaturahmi. 


Ist

Hal itu dikatakan H Rahudman Harahap ketika menyembelih 25 ekor sapi kurban di Hari Raya Idul Adha 1443 H di Galeri Indah Traso Jl. Setia Budi Medan, Minggu (10/7/2022).


"Berqurban itu ibadah menjaga silaturahmi. Berbagi kebahagiaan, rezeki dan merawat silaturahmi. Itu yang saya maknai dari berqurban hari ini," kata H Rahudman Harahap bersama isterinya Hj Rita Wizni. 


Hewan qurban sebanyak 25 ekor sapi dari H Rahudman dan keluarga, sejak 2 hari lalu telah  disebar di Kota Medan, Kabupaten Deli Serdang, Kabupaten Serdang Bedagai dan Kota Tebing Tinggi.


“Sementara tiga ekor sapi kita sembelih di Galeri Indah Traso ini untuk dibagikan kepada para karyawan dan warga sekitar. Delapan ekor lembu untuk warga Medan, 6 ekor untuk warga Deli Serdang, 6 ekor untuk warga Sergai dan 2 ekor sapi untuk warga Tebing Tinggi,” ucap mantan Wali Kota Medan tersebut.


Rahudman juga mengatakan qurban yang rutin setiap tahun dilakukan ini merupakan bentuk keikhlasan keluarga untuk berbagi kepada sesama, terutama berbagi kepada kaum dhuafa yang membutuhkan.


“Selain mendekatkan diri kita kepada Sang Pencipta, Allah SWT, kurban juga bermakna untuk menguji kesabaran dan menjauhkan kita dari sifat tamak,” sebutnya.


Kategori : News

Editor     : PAS


Lebih baru Lebih lama