Tokoplas Hadirkan Solusi dan Kemudahan Pelaku Industri Plastik

JAKARTA, suarapembaharuan.com - Sebagai marketplace untuk industri plastik, Tokoplas berkomitmen untuk meningkatkan layanan bagi para stakeholder, supplier maupun customer plastik termasuk UMKM di Tanah Air.


Foto : Jajaran manajemen Tokoplas [istimewa]

Sebagai one stop shopping platform untuk para pelaku industri plastik, Tokoplas mengelola platform melalui website dan mobile app secara in house yang menampilkan fitur-fitur terbaru, bermanfaat serta user friendly demi memudahkan supplier maupun customer dalam bertransaksi.


Chief Executive Officer (CEO) Tokoplas Antoni Gunawan, mengatakan, upaya peningkatan layanan dilakukan seiring dengan berkembangnya industri digital di Indonesia dalam menjawab meningkatnya kebutuhan berbelanja secara mudah dan daring. Dengan demikian, para pelaku industri plastik memiliki pilihan tempat yang tepat dan memudahkan mereka dalam bertransaksi.


“Tokoplas hadir sebagai salah satu terobosan, yaitu sebagai mitra bagi para pelaku industri plastik, mulai dari UMKM sampai perusahaan besar atau korporat, untuk memudahkan belanja bahan baku industri plastik melalui platform online. Tak hanya melayani transaksi skala besar, Tokoplas juga memungkinkan pembelian bahan baku plastik mulai dari 25 kg/1 zak,” ujar Antoni dalam keterangannya pada Senin (11/7/2022).


Dikatakan, Tokoplas telah memperbanyak kategori produk dan bekerjasama dengan 12 supplier yang masih akan terus bertambah. Tokoplas memberikan kepada supplier akses langsung terhadap lebih dari 2.600 customer potensial dengan menjanjikan pembayaran di muka, sehingga berdampak baik untuk cashflow supplier.


Chief Operating Officer (COO) Tokoplas, Daryl Jiemy menuturkan, berjualan lewat Tokoplas memungkinkan para supplier untuk bisa lebih hemat dalam penggunaan tenaga kerja, karena Tokoplas menangani seluruh proses dari penjualan, pengiriman, hingga after sales service. Selain itu supplier juga memiliki kontrol penuh untuk penentuan harga yang kompetitif.


Sedangkan bagi customer, Tokoplas memungkinkan akses langsung ke platform Tokoplas kapanpun (24/7) dan dimanapun secara digital, untuk mendapatkan harga yang transparan dan kompetitif dari berbagai supplier sekaligus, serta lebih hemat dengan adanya berbagai program promosi.


Selain fleksibel untuk pengaturan jadwal pengiriman, dengan dukungan armada yang dikelola, Tokoplas terbilang aman untuk pengiriman sampai ke tangan pembeli. Kemudahan lain yang diberikan antara lain adalah dengan adanya live tracking, paperless document, dan semua history belanja yang tersimpan dalam satu akun.


Customer juga diberikan pilihan belanja secara cash, cicilan, atau tempo yang bekerjasama dengan supplier serta institusi keuangan terpercaya di Indonesia seperti BCA, UOB, Danamon, Bank INA, dan P2P Lending seperti Invoila. 


“Dengan semua kemudahan ini, pembeli dapat mengatur pembelian mereka sesuai kebutuhan (just in time) sehingga cash flow dapat diatur dengan baik”, ujar Daryl Jiemy lagi.


Untuk memanjakan customer setia, Tokoplas menyiapkan program promo terbaru yaitu dengan meluncurkan “Loyalty Program” yang telah mulai berjalan di bulan Juli 2022, bersama dengan lebih banyak lagi program promo dan kemudahan berbelanja.


Sebagai catatan, Tokoplas telah mengalami pertumbuhan pesat dengan mencatat CAGR sebesar 140,62% sejak mulai operasional di bulan Maret 2020 hingga sekarang, dan telah melayani lebih dari 2.600 customer di seluruh Indonesia dengan total GMV melebihi Rp2,6 triliun.


Tokoplas memiliki mimpi untuk menjadi one-stop shopping platform untuk seluruh pelaku industri plastik baik di Indonesia maupun di Asia Tenggara. Perkembangan pesat Tokoplas tidak lepas dari peran Toto Sugiri, Dewan Komisaris Tokoplas yang juga merupakan CEO Data Center Indonesia yang tercatat sebagai 50 orang terkaya Indonesia tahun 2021 versi media bisnis Forbes, yang juga dijuluki sebagai “Bill Gates”-nya Indonesia.


Kategori : News

Editor     : AHS


Lebih baru Lebih lama