Vihara Candi Budha - Walubi Sumut Bagikan Paket Sembako ke Warga Kurang Mampu

MEDAN, suarapembaharuan.com - Vihara Candi Budha bersama Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi) Sumut melaksanakan bakti sosial (Baksos) di vihara tersebut Jalan HM Said Medan, Minggu (10/7/2022) siang.


Ist

Tampak hadir dalam kegiatan Baksos itu Pimpinan Vihara Candi Budha Chandra Alifuddin, Asiong, Ketua Walubi Sumut Brilian Moktar dan pengurus lainnya antara lain Paimin (Bidang Sosial), Solihin (Bendahara), dan anggota DPRD Binjai Ryan Wijaya dari Fraksi PDI-P dan Ketua Persatuan Wartawan (Pewarta) Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH. 


Pimpinan Vihara Candi Budha Chandra Alifuddin menjelaskan, dalam kegiatan Baksos itu, Vihara Candi Budha bersama Walubi  Sumut membagikan sembako kepada warga kurang mampu yang ada di Kota Medan.


"Ada sebanyak 500 paket sembako berupa beras, minyak goreng dan gula dibagikan kepada warga kurang mampu di Kota Medan, " terang Chandra.


Dalam pembagian sembako ini, pihaknya tetap mengedepankan protokol kesehatan.  Warga kurang mampu yang mengambil sembako diberi kupon, hal ini untuk menghindari kerumunan agar terhindar dari penyebaran Covid-19.


Pembagian sembako ini juga merupakan bentuk perhatian kami atas kehidupan warga yang kurang mampu dimasa sulit sekarang. "Semoga bakti sosial pembagian sembako hari ini, dapat meringankan beban bagi warga penerima," ucapnya.


Sementara Ketua Walubi Sumut Brilian Moktar mengatakan, kegiatan bakti sosial pembagian sembako ini dalam rangka HUT Dewi Kwan In yang jatuh pada 17 Juli 2022.


Selain di Medan, kegiatan bakti sosial ini juga dilaksanakan di luar Kota Medan antara lain Langkat, Deliserdang, Tanjung Morawa, dan Binjai. 


"Kegiatan bakti sosial ini sudah selesai kita laksanakan. Sedikitnya 3500 paket sembako sudah dibagikan kepada warga kurang mampu, " ungkapnya.


Selanjutnya,  minggu depan bakti sosial pembagian sembako akan dilaksanakan di Jalan Karya Cilincing sekaligus peresmian Vihara Nam Hai Kwan Im.


"Tak lupa saya mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang menyisihkan rejekinya untuk kegiatan bakti sosial pembagian sembako ini," pungkasnya.


Kategori : News

Editor     : AAS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama