Wagub Musa Rajekshah Apresiasi KSBN Hidupkan Dunia Seni Budaya

MEDAN, suarapembaharuan.com - Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah apresiasi komitmen Komite Seni Budaya Nusantara (KSBN) Provinsi Sumut yang rutin menggelar pertunjukan seni budaya dengan beragam tema setiap bulannya.


Ist

Hal itu disampaikan Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah saat menghadiri Kopikustik yang digelar KSBN Sumut di Universitas Panca Budi, Jalan Gatot Subroto, Medan, Kamis malam kemarin. “Saya senang acara-acara yang digelar KSBN ini tak formal, santai, kekeluargaan, mencairkan suasana jadi pas untuk menghilangkan suntuk usai kerja seharian,” katanya.

 

Kopikustik yang diisi dengan beragam pertunjukan seni, mulai monolog kopi, musik akustik, pembacaan puisi, tari dan pertunjukan lainnya diharap Ijeck bisa terus dilakukan untuk mewarnai dunia seni budaya di Sumut.

 

“Saya yakin yang ada di KSBN ini semuanya ‘masak pohon’ artinya sudah pengalaman dan hebat-hebat. Semoga semangatnya terus terjaga, tak hanya semangat di awal, kami Pemerintah Provinsi Sumut untuk mengembangkan seni budaya ini tak bisa sendiri harus dibantu. Kita harap KSBN tak hanya sebatas kumpul, tapi kehadirannya membangkitan seni budaya di Sumatera Utara,” ujar Ijeck.

 

Sementara itu, Juhendri Chaniago mewakili KSBN, yang juga menjadi host dalam acara tersebut menyampaikan, kegiatan Kopikustik merupakan agenda rutin KSBN sebagai wadah pertemuan antara penggiat dan penikmat seni budaya. “Agendanya acara ini diagendakan dilakukan setiap bulan dengan tema yang berbeda-beda. Kali ini kita angkat temanya Kopikustik,” ujarnya.

 

Hadir dalam acara Kepala KSBN Sumut Soekirman dan beberapa tokoh penggiat seni antara lain  Hamdani Harahap, Tengku Mira Sinar, Elsa Manora dan lainnya.


Kategori : News

Editor     : AHS


Lebih baru Lebih lama