Wagub Musa Rajekshah Dorong Mahasiswa Bangkitkan Ekonomi Masyarakat Desa

MEDAN, suarapembaharuan.com - Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah melepas 1.652 mahasiswa yang ikut kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) UIN Sumut di Kampus UIN Sumut, Jalan Sutomo Medan, Selasa (12/7/2022).


Ist

Dalam kesempatan itu, Musa Rajekshah meminta ribuan mahasiswa agar menggali potensi daerah yang menjadi tempat pengabdian masyarakat mereka. "Dengan menggali potensi daerah maka membantu peningkatan ekonomi kita," ujar Wagub.

 

Wagub juga mengatakan, lewat pengabdian masyarakat ini pula mahasiswa bisa berinteraksi langsung dengan masyarakat. "Ini waktunya pembelajaran langsung untuk mahasiswa. Dengan pengabdian masyarakat ini saya berharap ilmu yang dipunya adik-adik mahasiswa bisa disampaikan ke masyarakat," ujarnya.

 

Tak lupa juga dalam kesempatan itu, Wagub  kembali meminta agar mahasiswa ikut menyosialisasikan stunting kepada masyarakat di daerah. Ia juga meminta dua mahasiswa untuk menjelaskan isu stunting. Bahkan salah satu dari mahasiswa itu mengaku siap membantu Pemprov Sumut menyosialisasikan stunting dengan membuka posko stunting di daerah.

 

"Saya sampaikan ke adik-adik tidak mesti ada posko. Di setiap desa sekarang sudah ada pendamping desa untuk masalah stunting. Bisa bertanya kepada pendamping desa agar bisa bekerja sama ikut menyosialisasikan stunting ini," ujarnya.

 

Rektor UIN Sumut melalui Dekan FITK Mardianto berharap agar para mahasiswa bisa menjadi perpanjangan tangan UIN Sumut untuk berkontribusi di daerah. "Berikan ilmu dan jadilah yang bermanfaat untuk masyarakat kita," harapnya.

 

Saat datang ke acara ini, Wagub Sumut juga disambut antusias oleh para mahasiswa. Mereka histeris saat pria yang hobi balapan itu menyapa mahasiswa.

 

"Senang bisa didatangi Bapak Wagub yang ganteng. Kami berharap bisa membantu pemerintah menyosialisasikan stunting ini," harap mahasiswa UIN Sumut, Nurasrima.


Kategori : News

Editor     : AHS


Lebih baru Lebih lama