Wujudkan Amanah Orangtua, Musa Rajekshah Bedah 16 Rumah di Kabupaten Batubara

BATUBARA, suarapembaharuan.com - Ketua DPD Golkar Sumatera Utara, Musa Rajekshah, kembali membedah rumah milik warga. Setelah sebelumnya membedah rumah di Kota Binjai dan Kabupaten Deli Serdang, untuk kali ini sebanyak 16 rumah warga di Kabupaten Batubara, Sumatera Utara (Sumut), yang mendapat giliran penerima bantuan.


Ist

Sebanyak 8 unit dari 16 rumah yang dibedah tersebut, diresmikan langsung oleh Ijeck -- panggilan akrab Musa Rajekshah -- di Desa Gambus Laut, Kabupaten Batubara. Untuk membedah 8 unit rumah lainnya, Ijeck melalui orang kepercayaannya, masih menjajaki hunian warga yang layak menerima bantuan bedah rumah tersebut.


Selain langsung menyerahkan kunci rumah kepada keluarga tak mampu, Ijeck yang menjabat sebagai Wakil Gubernur Sumut tersebut, dalam kunjungannya juga menyempatkan diri untuk meresmikan Gedung H.Anif STIT. Pembangunan gedung ini merupakan amanah orangtuanya semasa hidup, alm H Anif, kepada Ijeck.


Dalam kesempatan itu, Ijeck juga melakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan Pesantren Tahfiz Ahlul Qur’an. Ijeck juga menyempatkan diri untuk menghadiri Tabliq Akbar 1 Muharram Tahun Baru Islam 1444 H di Kabupaten Batubara, pada Sabtu (30/7/2022). Kedatangan Ijeck disambut hangat masyarakat, pemuka agama dan lainnya.


Ist

Turut hadir dalam mengikuti kegiatan bedah rumah oleh Musa Rajekshah tersebut, Wakil Bupati Batubara, Oky Iqbal Frima, Kapolsek Limapuluh Rusdi, Ketua Fraksi Golkar Sumut, Dody Thaher, Hasta Karya, dan sayap Partai Golkar lainnya. Daerah yang dikunjungi dan menerima bantuan tersebut, merupakan kampung halaman ayahanda tercinta Musa Rajekshah.


Ijeck menyampaikan, bantuan maupun pembangunan gedung yang dilakukannya, untuk mewujudkan keinginan almarhum orangtuanya semasa hidup, H Anif. Selain memberikan amanah membantu warga, Ijeck juga diminta untuk untuk membangun rumah tinggal di Kabupaten Batubara. Kampung halaman orangtua Ijeck di Desa Perupuk.


"Ayah saya semasa hidup pernah berpesan kepada saya untuk membangun rumah tinggal di Kabupaten Batu Bara. Beliau memberikan pesan itu agar saya lebih dekat dan bisa membantu masyarakat yang membutuhkan," kata Ijeck. "Masih banyak saudara-saudaramu yang perlu diperhatikan,” kata Ijeck mengenang pesan orangtuanya.


Ist

Ijeck juga mengingatkan seluruh pengurus maupun kader Golkar, khususnya di Kabupaten Batubara, supaya sering melakukab kegiatan yang beemanfaat untuk masyarakat. Ijeck mengingatkan pengurus dan kader supaya berkegiatan bukan semata-mata karena dekat Pemilu atau Pilkada saja, melainkan terus berbuat di tengah masyarakat.


“Partai hanya umpama sebuah perahu untuk berlayar mencapai tujuan politik. Kita terus berbuat, bantu masyarakat. Persoalan suka tidak suka semua itu berpulang pada masyarakat,” katanya. "Berikan bantuan berkelanjutan kepada warga yang membutuhkan. Saya akan bantu membedah 8 unit rumah lagi,” tuturnya.


Ist

Adapun warga yang menerima kunci hasil dari bedah rumah bantuan pribadi Musa Rajekshah di antaranya, Nek Samsiah, Arianto, Maisyaroh, Jasmani, Desa Gambus Laut, Legimin warga Desa Perkebunan Sei Bejangkar, Muhammad Rozali warga Desa Nenas Sianam, Ngatilah Wati warga Kelurahan Indrapura, dan Muhammad Yani Desa Perupuk.


Ketua DPD II Golkar Batubara, Ismar Khomri SS, mengucapkan ribuan terimakasih kepada Musa Rajekshah yang sudah membantu merenovasi rumah masyarakat Gambus Laut.


“Semoga bantuan bedah rumah ini menjadi ladang pahala buat keluarga, dan berkah bagi masyarakat maupun Partai Golkar di Kabupaten Batubara,” ucap Ismar.


Kategori : News

Editor     : AHS


Lebih baru Lebih lama