Binmas Polrestabes Medan Ajak Masyarakat Jaga Habitat Sungai

MEDAN, suarapembaharuan.com - Sat Binmas Polrestabes Medan, mengimbau warga di seputaran Sungai Sekata, Jalan Sekata, Kecamatan Medan Barat, untuk tidak membuang sampah sembarangan ke sungai.



Imbauan ini disampaikan Binmas Polrestabes Medan dalam Operasi (Ops) Bina Karuna Toba 2022 Satgas Preemtif alam rangka mencegah terjadinya kebakaran hutan/lahan dan rehabilitasi pasca bencana di masa pandemi Covid-19 di wilayah hukum Polrestabes Medan.


Imbauan tersebut disampaikan langsung oleh Kasat Binmas Polrestabes Medan AKBP Drs E Sinaga yang didampingi Kanit Kamsa, AKP Budi S, Iptu Rudy S, Aiptu Mujiono, Aiptu J Marbun, dan Aiptu Hamdan, Minggu (27/8/2022).


"Kita mengunjungi masyarakat di seputaran Sungai Sekata dan berkordinasi dengan masyarakat tentang tempat-tempat rawan banjir di wilayah seputaran Sungai Sekata, Medan," kata Kasat Binmas. 


Selanjutnya, sambung Kasat Binmas, bersilaturahmi dengan warga yang tinggal di seputaran Sungai Sekata untuk mengimbau jangan membuang sampah ke sungai.


"Masyarakat memahami apa tentang dampak membuang sampah ke Sungai Sekata dan mengimbau dan mengingatkan masyarakat tentang penggunaan listrik agar berhati-hati jangan sampai terjadi kebakaran," ungkap Kasat Binmas. 


Dijelaskan Kasat Binmas, kegiatan tersebut berjalan lancar dan tertib dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) sesuai anjuran dari pemerintah. (Dedi)


Kategori : News

Editor     : AAS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama