Dirut PD Pasar Siapkan Strategi Stabilkan Harga Pangan

MEDAN, suarapembaharuan.com - Untuk menstabilkan harga pangan, Dirut PUD Pasar Medan Suwarno meminta jajaran untuk menerapkan strategi 4K sebagaimana arahan yang disampaikan Wali Kota Medan Bobby Nasution.



Strategi itu berupa ketersediaan pasokan, keterjangkauan harga, kelancaran distribusi, dan komunikasi efektif. Keempat poin ini mengikuti arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).


Pada High Level Meeting (HLM) Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) yang dipimpin Wali Kota Medan Bobby Nasution, Kamis (18/8/2022).


Wali Kota juga meminta PUD Pasar Medan agar dapat melakukan kerja sama dengan pedagang yang ada di pasar dalam Kota Medan maupun luar ibukota Provinsi Sumut. Langkah ini diharapkan dapat menstabilkan harga pangan di Medan. 


"Saya mengajak rekan-rekan sekalian untuk menggali kreatifitas dan inovasi serta membangun kolaborasi sebagai upaya menindaklanjuti arahan dari Pak Wali," tutur Dirut.


Pada kunjungan di Pasar Meranti Baru, Dirut mengecek harga tomat, cabai, dan bawang merah. Untuk harga cabai menyentuh harga Rp100 ribu perkilogram, bawang merah Rp30 ribu perkilogram, dan tomat Rp12 ribu perkilogram. 


Tak hanya itu, Dirut juga melihat talang yang baru selesai dipasang seminggu lalu. "Pemasangan ini diharapkan dapat menambah rasa nyaman bagi pedagang dan pengunjung," ujar Dirut. 


Kategori : News

Editor     : AAS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama