Dukung Kapolri, Aliansi Masyarakat Cinta Polri Gelar Aksi Damai di Kota Medan

MEDAN, suarapembaharuan.com - Aliansi Masyarakat Cinta Polri menggelar aksi damai dengan tajuk “Nyanyian Keadilan untuk Brigadir Joshua. Aliansi ini terdiri dari beberapa mahasiswa dan juga pelajar yang ada di Kota Medan.



Pada aksi damai kali ini untuk mengapresiasi langkah tegas Kapolri yakni bapak Listyo Sigit Prabowo dalam menuntaskan kasus kematian Brigadir Joshua.


Aksi damai ini berjalan lancar dan juga menghayutkan sebab dalam aksi ini semua peserta aksi mengheningkan cipta sembari memegang sebuah lilin dimasing-masing peserta aksi. Selain itu juga, pada aksi kali ini ditampilkan penampilan berupa musikalisasi puisi dan juga orasi dari beberapa teman-teman mahasiswa dan juga pelajar.



Hujan lebat pun tak menyurutkan semangat peserta aksi damai yang dilakukan pada malam hari, pada tanggal 21 Agustus 2022 pukul 21.00 WIB tersebut.


Aksi damai dipimpin oleh Wakil Presiden Mahasiswa Universitas Panca Budi, yang mengapresiasi tindak tegas kapolri dalam mengusut tuntas kematian Brigadir Yosua.


"Ketegasan Kapolri yang tidak pandang bulu ini adalah suatu langkah yang baik dalam peningkatan rasa kepercayaan kita pada instansi kepolisian sebagai aparatur Negara yang mengamankan keamanan kita sebagai warga Negara," ujar Nabila.



Koordinator lapangan, Irsyad menyampaikan,  bahwa aksi ini semata-mata dilakukan demi integritas Polri agar teruji dengan baik dalam penuntasan kasus kematian Brigadir Joshua. Apalagi mendiang merupakan putra daerah dari Sumatera Utara dengan kejadian ini juga harapannya masyarakat dan Polri dapat bersinergi dalam menjaga keamanan negara. "Kita bersatu, kita kuat," tutupnya.


Hujan kian mengguyur lapangan aksi lilin kian meredup setelah selesainya orasi sembari memberikan selebaran-selebaran. Setelah itu massa aksi damai ini membubarkan diri.


 “Harapan kami, dengan adanya aksi ini agar sekiranya teman-teman di luar sana dapat mampu merealisasikan keadilan yang coba kita suarakan melalui kasus kematian Brigadir Joshua ini, dan saya juga mengapresiasi penuh tindakan tegas Kapolri dalam penuntasan kasus ini," tutupnya.


Kategori : News

Editor     : RAS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama