Ketua Forum Wartawan Poldasu Minta Kabareskrim Polri Umumkan Pelaku Pembunuhan Brigpol J

MEDAN, suarapembaharuan.com - Ketua Forum Wartwan Poldasu, John Manik mengatakan, sebuah keniscayaan yang membingungkan masyarakat Indonesia terjadi dalam kasus penembakan yang menewaskan Brigpol J di rumah Dinas Kadiv Provam Mabes Polri Irjen.Pol Ferdi Sambo, beberapa waktu lalu.


Foto : John Manik (kemeja biru) bersama Kabareskrim Polri (batik)

"Begitu antusiasnya warga negara Indonesia, menantikan pihak kepolisian segera mengungkap dan mengumumkan kronologis sebenarnya peristiwa penembakan sesama anggota Polri (ajudan Kadiv Provam) itu," ujar John Manik, Selasa (2/8/2022).


Seperti kita ketahui bersama, untuk mengungkap kasus ini, Kapolri Jenderal Lityo Sigid telah membentuk tim khusus yang terdiri dari jendral bintang 3, yang mempunyai keahlian di dunia reserse masing masing.


"Bahkan satu diantara tim khusus bentukan Kapolri adalah Komjen Pol Agus Adrianto yang sangat berpengalaman bahkan sering disebut dengan nama Mbah/Suhu-nya dunia reserse Polri yang ada saat ini," kata John Manik.


Gelar itu, sambung John yang juga Ketua Perhinpunan Jurnalis Siber (PJS) Sumut tersebut, diberikan karena prestasinya saat menjabat Kasat Serse Poltabes Medan. 


"Agus berhasil mengungkap kasus curanmor antarprovinsi, juga waktu menjabat Ditreskrimum Poldasu mengungkap kasus ledakan bom dan terorisme," ungkapnya.


Begitu juga saat menjabat Wakapolda lanjut menjadi Kapolda Sumut, Agus memerintahkan stafnya, menungkap hampir seluruh kejahatan besar di wilayah hukum Polda Sumatera Utara..


Kita wartawan, kata John Manik, yang sudah belasan hingga dua puluhan tahun, meliput segala kegiatan kriminal di Poldasu dan jajarannya, sangat yakin kemampuan & keahlian Komjen Pol Agus Adrianto.


"Komjen Agus pasti segera menuntaskan kasus yang menghebohkan ini, secara gamblang, transparan juga mudah dimengerti oleh masyarakat Indonesia," pungkasnya.


Kategori : News

Editor     : AAS


Lebih baru Lebih lama