KPU dan Bawaslu Audiensi ke Polrestabes Medan

MEDAN, suarapembaharuan.com - KPU dan Bawaslu Kota Medan menggelar audiensi dengan Polrestabes Medan, Rabu (24/8/2022).


Ist

Hadir dalam kegiatan audiensi antara lain Kasat Intelkam Polrestabes Medan AKBP Akhyan SSos MM, Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Teuku Fathir Mustafa.


Kemudian, Komisioner KPU Kota Medan an Drs Edi Suhartono, Zefrizai, Rinaldi Khair, Sekretaris KPU Kota Medan Fachrurozi Risa.


Ketua Bawaslu Medan Payung Harahap bersama dengan komisioner Bawaslu dan staff Bawaslu.


Komisioner KPU Medan Edi Suhartono menyampaikan mengena tahapan Pemilu serentak tahun 2024 yang sedang berlangsung saat ini.


“Tahapan sekarang yang kami lakukan yaitu verifikasi administrasi Parpol,” ujarnya.


Edi berharap kepada pihak kepolisian tetap melakukan pengamanan terhadap kegiatan tahapan yang dilaksanakan KPU.


Hal senada juga disampaikan Ketua Bawaslu Kota Medan Payung Harahap yang meminta dukungan Polrestabes Medan dalam memberikan pengamanan.


“Terkait permintaan personil untuk bergabung di Bawaslu (GAKUMDU), kami berharap paling lama hari Jumat 26 Agustus 2024 sudah ada menunjuk personelnya sebanyak 4 personel,” ungkapnya.


Payung mengatakan merujuk kegiatan Pemilu sebelumnya pada tahun 2019 Bawaslu juga berterima kasih kepada Polrestabes Medan karena berlangsung dengan aman dan baik.


“Kami juga berharap untuk pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2024 pihak kepolisian tetap mendampingi dalam hal pengamanan agar tetap berjalan dengan aman dan baik,” ungkapnya.


Sementara Kasat Intel Polrestabes Medan AKBP Ahyan menyampaikan pihaknya siap bersinergi dengan KPU dan Bawaslu dalam menciptakan rasa aman selama Pemilu.


“Ke depannya nanti Pak Kapolrestabes Medan juga akan menemui dan berkordinasi langsung rekan-rekan dari KPU dan Bawaslu Kota Medan,” pungkas AKBP Ahyan. (Dedi)


Kategori : News

Editor     : AAS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama