Luar Biasa, Ketua Pewarta Bantu Wartawan dan Warga

MEDAN, suarapembaharuan.com - Ketua Persatuan Wartawan (Pewarta) Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH membesuk Ketua DPW Sekber Wartawan Indonesia (SWI)  Rahmad Syukur Sikumbang di rumahnya Jalan Rawa 1 Gang Sedar 4 Lingkungan 6 Kelurahan Tegal Sari Mandala 3 Kecamatan Medan Denai, Kamis (11/8/2022) siang. 



Ketua  Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH membesuk Rahmad Syukur Sikumbang setelah keluar dari RS Madina Jalan Perjuangan Medan karena menderita sakit demam, masuk angin dan pinggang. Ia dirawat selama 4 hari di RS Madina tersebut. 


Saat membesuk, Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH didampingi anggota Surya Irwandi Hasibuan,  tokoh masyarakat M. Abduh disapa Tadu dan Zainal Abidin memberikan uang santunan dan dua goni beras berikut minyak makan yang diterima langsung oleh Rahmad Syukur Sikumbang.


Rahmad Syukur Sikumbang yang juga wartawan di harian  Media 24 Jam ini mengucapkan terima kasih kepada Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH yang peduli dengan membesuk sekaligus memberikan uang santunan dan beras.


"Semoga Ketua Pewarta Polrestabes Medan sehat selalu, dimurahkan rejekinya,  dan panjang umur, sehingga terus melakukan kegiatan-kegiatan sosial di masyarakat," katanya. 


Ia mengaku saat ini masih belum bisa beraktivitas seperti biasa karena badan masih lemas. "Saya masih harus beristirahat hingga pulih total, " ungkapnya. 


Setelah dari tempat Rahmad Syukur, Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH kembali membesuk Rinaldi (53) warga Jalan Menteng VII Gang Kenanga No 17 Kelurahan Menteng, Kecamatan Medan Denai yang kecelakaan ditabrak mobil di Pasar V Tembung. 


Di sana Ketua Pewarta Polrestabes Medan juga memberikan uang santunan dan dua goni beras berikut minyak makan yang diterima Rinaldi. 


Rinaldi menceritakan, dirinta menjadi korban tabrak lari. Saat ditabrak mobil, ia pingsan lalu dibawa ke RS Muhammadiyah Jalan Mandala tanggal 19 Oktober 2021. 


Pagi itu, ia mengantarkan anak bernama Afinah Handayani di Sekolah Cerdas Murni di kawasan Pasar VII Tembung, namun setibanya di Kawasan Pasar V ditabrak mobil dan mobil tersebut lari.


Akibat peristiwa itu kaki sebelah kirinya  patah dan kaki sebelah kiri anak patah tebu. "Alhamdulilah sekarang sudah sembuh setelah dioperasi, sedangkan kaki sebelah kiri saya masih mengecil dan akan dioperasi," terangnya sembari mengucapkan terima kasih kepada Ketua Pewarta Polrestabes Medan atas bantuannya.


Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH mendoakan keduanya agar cepat sembuh dan beraktivitas seperti biasa. 


Sekretaris Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Sumut ini menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan program kerja Pewarta Polrestabes Medan yang rutin dilaksanakan.


 Menurut Pimred Media Online Pewarta.co ini, kegiatan ini terlaksana tidak terlepas dari arahan dan bimbingan Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Panca Putra Simanjuntak, MSi dan Waka Polda Sumut, Brigjen Pol. H. Dr. Dadang Hartanto, SH, SIK, MSi.


Selain itu arahan dari Kasektupa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto SIK MHum, Irwasda Polda Sumut Kombes Pol Armia Fahmi, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda dan Kombes Pol Riko Sunarko SIK MSi.


Kategori : News

Editor     : AAS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama