Pelantikan Pengurus DPC Pemuda Batak Bersatu Jakarta Barat Dihadiri Tiga Pilar

JAKARTA, suarapembaharuan.com - Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pemuda Batak Bersatu Jakarta Barat yang diketuai Ronal Sihotang, SH, MH resmi dilantik di GOR Cendrawasih, Cengkareng Barat, Jakarta Barat, Minggu (31/7/2021).


Ist

Pelantikan dipimpin langsung DF Ringo Ketua DPD Pemuda Batak Bersatu DKI Jakarta dan dihadiri ratusan rekan juang dan undangan dari tiga pilar yakni ormas, tokoh agama serta tokoh marga se-Jakarta Barat.


Ronal Sihotang Ketua DPC Jakarta Barat dalam sambutannya menyampaikan ormas Pemuda Batak Bersatu siap berkolaborasi dengan pemerintah dalam menciptakan kerukunan dan kenyamanan di wilayah Jakarta Barat.


“Kami siap berkolaborasi dengan pemerintah dan masyarakat yang ada di wilayah Jakarta Barat,” kata Ronal yang berprofesi pengacara itu.


Ke depan, lanjut Ronal, ormas Pemuda Batak Bersatu Jakarta Barat akan terus melakukan kegiatan-kegiatan sosial untuk memperkenalkan ke akar rumput bahwa ormas yang dipimpin Lambok Sihombing ini ada di wilayah Jakarta Barat terutama orang-orang Batak.


“Kita akan sampaikan kepada masyarakat dan semua stakeholder termasuk ormas-ormas yang ada di Jakarta Barat dan siap berkolaborasi,” jelasnya. 


Dari pihak pemerintah, hadir Walikota Jakarta Barat yang diwakili Asisten Pemerintah (Aspem) Haji Firmanuddin, Kasuban Kesbangpol Muhammad Matsani, Kapolres Jakarta Barat yang diwakili Kasat Binmas Kompol Fernando Saragih, SIK, Camat Cengkareng Ahmad Faqih.


Selain itu datang juga sejumlah ormas yang ada di wilayah Jakarta Barat, seperti Anthony Ketua M1R, Forkabi, Pemuda Pancasila dan Kembang Latar.


Ketua Umum Pemuda Batak Bersatu Lambok F Sihombing, S.Pd dan jajaran turut hadir dalam pelantikan Dewan DPC Jakarta Barat periode 2022-2025.


Ist

Sesuai SK yang dikeluarkan DPD DKI Jakarta menetapkan Ronal Sihotang, SH, MH sebagai Ketua DPC Jakarta Barat, Hendri Siregar, SS, M.Pd Sekretaris dan Yunvika Perangin Angin, SE, sebagai Bendahara.


Usai membacakan sumpah jabatan pengurus yang diikuti pengurus dan jajaran DPC Jakarta Barat, DF Ringo kembali mengingatkan di hadapan rekan juang dan tamu dan undangan bahwa visi misi Pemuda Batak Bersatu adalah menggali potensi kader untuk digerakkan sebagai aset bangsa di negara kesatuan Indonesia.


“Kita bersyukur dengan keberagaman kita dapat berkolaborasi dalam berorganisasi Solidaritas Toleransi Rukun dan Gotong Royong, diharapkan Pemuda Batak Bersatu bisa menjadi dinamisator dan stabilisator untuk bangsa kita,” ucapnya.


Sementara Ketum Lambok F Sihombing, S.Pd dalam sambutannya, mengucapkan selamat kepada rekan juang DPC Pemuda Batak Bersatu Jakarta Barat yang sudah dilantik hari ini.


“Selamat atas dilantiknya pengurus di DPC Jakarta Barat. Selamat bertugas, banyak harapan baik dari organisasi sendiri maupun dari masyarakat yang akan terbebani untuk pengurus. Seorang pemimpin atau Ketua harus memahami dan menjaga wibawa organisasi, menghindari konflik internal dan sanggup meredam dan sanggup menyelesaikan konflik itu sendiri,” pesannya.


Lebih lanjut Lambok memaparkan, “Pimpinan atas adalah cermin untuk bawahannya, DPP cermin untuk DPD dan DPD cermin untuk DPC. Menjadi Ketua bukan sekadar memerintah namun ketua merupakan pelayan untuk anggotanya dan bukan untuk dilayani. Ketua DPC dapat merangkul dan menjaga kesolitdan anggotanya, sebab bila pimpinan di atasnya tidak mampu menyelesaikan masalah, itu berarti pimpinan atau Ketua tersebut dinyatakan gagal dalam kepemimpinannya,” tegasnya.


Di akhir, Lambok menekankan, semoga seluruh anggota organisasi bisa menjadi berkat bagi orang-orang di sekitar dan berkontribusi. Juga berperan serta dalam mensukseskan program pemerintah khususnya di wilayah Ketua yang dilantik.


“Terbentuknya organisasi ini kita adalah organisasi sosial dan kemanusiaan artinya kita tidak pernah memikirkan apa yang kita dapat, tetapi kita harus coba berbuat apa yang bisa kita berikan. Itu yang selalu menjadi prinsip utama kita. Jangan pernah mencari hidup di organisasi tetapi hidupmu untuk organisasi,” pungkas Lambok.


Turut hadir mendampingi Ketum, Alpredo Panjaitan Sekjen dan jajaran Media Pers dan Publikasi DPP Pemuda Batak Bersatu.


Rekan juang dari wilayah DKI Jakarta juga hadir seperti Ketua DPC Jakarta Pusat Sulungan Rajagukguk, Ketua DPC Jakarta Timur Hiras Silitonga. 


Rekan juang dari luar DKI juga hadir yaitu Ketua Harian DPC Kabupaten Karo Ken Ken Girsang. Ketua-ketua marga se-Jakarta Barat juga turut hadir seperti Boy Sitio Ketua Sitio Jakarta Barat, A Darwis Sitompul selaku Ketua Sitompul Jakarta Barat, Youngstar Sidabutar Ketua Raja Siopat Ama (Sidabutar, Sijabat, Siadari, Sidabalok) Se-Jakarta Barat.


Acara pelantikan Pengurus DPC Jakarta Barat ini juga dimeriahkan dengan kehadiran musisi dan penyanyi Batak terkenal seperti Erick Sihotang si penyanyi lagu "Sigaret Begu" dan “Si Seruling Maut" Martogi Sihotang. 


Sebelum pelantikan, acara diawali dengan Ibadah yang dibawakan Pdm Yanti Manullang. Acara pelantikan berjalan baik dan sukses yang diketuai Walmer Sijabat selaku Wakil Ketua DPC Pemuda Batak Bersatu Jakarta Barat.


Kategori : News

Editor     : AHS


Lebih baru Lebih lama