Polisi Gelar Patroli Antisipasi Tawuran Pelajar

MEDAN, suarapembaharuan.com - Personel Sat Samapta beserta Dit Samapta Poldasu BKO yang mengendarai sepeda motor, menggelar patroli antisipasi tawuran antar pelajar, Jumat, 5 Agustus 2022.


Ist

Patroli tersebut dipimpin oleh Aiptu Mansen Sipayung dan Briptu Hendra Prasetya beserta BKO Dit Samapta sebanyak 10 orang, dengan rute SMK Negeri 5 Medan dan SMP Negeri 37 Medan yang berada di Jalan Timor.


Kemudian, Jalan Timor Ujung, yakni SMA Negeri 7 Medan)l, Sekolah Methodist di Jalan MT Haryono, dan SMA Negeri 8 yang berada di Jalan Wahidin.


Kasat Samapta Polrestabes Medan, Kompol Pardamean Hutahean SIK MH, mengatakan dalam patroli itu personel melakukan koordinasi dengan pihak sekolah untuk diberitahukan kepada para murid bahwa setelah pelaksanaan kegiatan belajar mengajar langsung kembali ke rumah masing-masing.


"Selain itu, kita juga mengimbau kepada para siswa yang berada di seputaran sekolah agar kembali ke rumah masing-masing dan yang menggunakan sepeda motor untuk tidak ugal-ugalan dan mengutamakan keselamatan," ujar Kompol Pardamean. 


Lanjutnya, personel juga melakukan pengaturan lalulintas di seputaran sekolah, guna antisipasi terjadinya kemacetan menjelang kembalinya para siswa ke rumah masing-masing. 


"Kita bersyukur karena dalam pelaksanaan kegiatan patroli tersebut tidak ditemukannya adanya hal-hal yang menonjol yang dapat dilaporkan. Situasi aman dan terkendali," pungkas Kompol Pardamean. (Dedi)


Kategori : News

Editor     : AHS


Lebih baru Lebih lama