Punguan Sihaloho, Loho Raja Kota Medan Rayakan Ulang Tahun ke-48

MEDAN, suarapembaharuan.com - Ketua DPD Parsadaan Pomparan Raja Silalahi Sabungan (PPRS) Sumatra Utara, Eddin Sihaloho yang juga Penasehat Punguan Sihaloho, Loho Raja, se Kota Medan dan sekitarnya berharap, persatuan (punguan) Sihaloho, Loho Raja tetap bersatu dan menjalin kekeluargaan dan kebersamaan dalam kasih satu marga Sihaloho terlebih mengapresiasi terpilihnya kepengurusan baru di organisasi Punguan Sihaloho, Loho Raja, se-Kota Medan. 


Eddin Sihaloho, Penasehat Punguan Sihaloho, Loho Raja saat memberikan sambutan

"Punguan ini diharapkan saling membangun silaturahmi antara semua marga Sihaloho, Loho Raja, se Kota Medan, terlebih dalam hal suka dan duka," katanya dalam kebaktian ulang tahun ke 48 Punguan Sihaloho, Loho Raja, se Kota Medan dan sekitarnya yang digelar, Minggu (28/8/2022) di Wisma Tarabunga Medan. 


Eddin juga menegaskan, kegiatan syukuran sekaligus ulang tahun ke 48 ini hingga pemilihan pengurus bisa digelar tahun ini  setelah sebelumnya telah direncanakan beberapa waktu lalu, namun karena Pandemi Covid 19, kegiatan ini sempat tertunda dan baru di bulan Agustus ini dilaksanakan. 


Selain acara syukuran dan ulang tahun, pengurus baru Punguan Sihaloho, Loho Raja, se Kota Medan dan sekitarnya terpilih Oloan Sihaloho sebagai Ketua. Dalam sambutannya, Oloan optimis bisa melakukan terobosan dengan meningkatkan kekeluargaan, adat istiadat dalam satu keluarga Punguan Sihaloho, Loho Raja, se Kota Medan dan sekitarnya.


Pengurus dan penasehat Punguan Sihaloho Loho Raja.

"Punguan ini sudah lama terbentuk dan sudah memiliki 12 sektor yang datang dari anggota dari Binjai dan Deli Serdang, sehingga kedepan kita semakin akrab dan saling mengenal," kata Oloan.


Sementara itu, Ketua Panitia, Jabonar Sihaloho menyampaikan, saat ini Punguan Sihaloho, Loho Raja, se Kota Medan dan sekitarnya tercatat 600 kepala keluarga. Dan, untuk melaksanakan acara ini yang besar ini, bersumber dari kesehatian donator sebanyak 29 orang yang bahu membahu mengumpulkan dana sebesar Rp 52.200.000 untuk mensukseskan acara kebaktian dan syukuran ulang tahun ke 48 Punguan Sihaloho, Loho Raja.


"Jadi terimakasih untuk semua donatur, awalnya untuk acara ini, kami merancang biaya sebesar Rp 40 juta, namun karena semangat kebersamaan akhirnya melebihi dari yang kita duga, dan kami dari panitia berharap pengurus yang baru dilantik bisa terus meningkatkan persatuan dan kesatuan bagi Punguan Sihaloho, Loho Raja, se Kota Medan dan sekitarnya," kata Jabonar.


Acara sendiri berlangsung dengan meriah, penampilan musik dan tarian tortor batak menghibur Punguan Sihaloho, Loho Raja, se Kota Medan yang memadati tempat acara. (fra)


Kategori : News

Editor     : AHS



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama