Semarakkan HUT Kemerdekaan RI ke-77, Koti MPC PP - Percasi Kota Medan Gelar Turnamen Catur

MEDAN, suarapembaharuan.com - Dalam menyemarakkan HUT ke-77 RI, Komando Inti (Koti)  Majelis Pimpinan Cabang (MPC)  Pemuda Pancasil (PP)  Kota Medan berkolaborasi dengan Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) menggelar turnamen catur se Kota Medan. 



Turnamen catur yang diadakan di Stasiun Kopi Jalan Swadaya Medan akan berlangsung 16,17 dan 18 Agustus 2022 dengan memperebutkan Piala  Ketua KOTI MPC PP Kota Medan. 


"Total hadiah sebesar Rp30 juta," kata Ketua Koti MPC PP Kota Medan Rudianto yang disapa Rodot didampingi Bendahara Umum Guntur Syahputra, Senin (8/8/2022) sore.


Ia menyebutkan turnamen perlombaan catur tersebut tak lepas dari arahan dan bimbingan Ketua MPW PP Sumut Kodrat Shah dan Ketua MPC PP Kota Medan Rahmaddian Shah.


"Kedua petinggi di PP tersebut selalu mengingatkan kepada kami untuk selalu berbuat dengan kegiatan-kegiatan positif di masyarakat. Menindaklanjuti arahannya, kita mengadakan turnamen catur untuk menyemarakkan HUT ke-77 RI," ucapnya. 


Sampai saat ini, peserta yang mendaftar ikut turnamen catur memperebutkan Piala Ketua MPC PP Kota Medan sebanyak 163 orang. "Pendaftaran turnamen catur akan ditutup tanggal 13 Agustus 2022," tandasnya. 


Sementara Ketua Percasi Kota Medan Hj. Fitriani Manurung melalui Sekretaris Umum Widodo Sam menyambut baik turnamen catur yang diadakan KOTI MPC Kota Medan  dalam menyemarakkan HUT ke-77 RI. 


Selain itu mengapresiasi KOTI MPC Kota Medan atas peran dan Kepeduliannya untuk mengembangkan catur khususnya di Kota Medan. 


"Saya harapkan fengan diadakannya turnamen catur ini akan muncul bibit-bibit Alatlit catur baru yang nantinya bisa berprestasi di tingkat nasional maupun internasional, " pungkasnya.


Kategori : News

Editor     : RAS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama