BSI - Rutan 1 Medan Kerjasama Tingkatkan Keterampilan Warga Binaan

MEDAN, suarapembaharuan.com - Kepala Rutan Kelas 1 Medan Theo Adrianus Purba, menerima kedatangan pengurus Lembaga Amil Zakap Nasional Bank Syariah Indonesia (BSI) yang diwakili Areal Manejer Medan Kota, Ismul Fahri Lubis, Senin (5/9/2022).


Ist

Kedatangan ini merupakan hasil kerjasama Rutan 1 Medan dengan BSI di Bidang Peningkatan Keterampilan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).


Pada kesempatan ini, pihak BSI menyerahkan alat penunjang keterampilan laundry dan konveksi berupa 1 unit mesin cuci, 1 unit dryer, 2 unit timbangan analog, 2 unit setrika uap, 60 pcs gantungan baju, 5 baskom plastik, 5 pcs keranjang baju, 2 paket tag gun, 24 pcs isolasi, dan 4 paket biang deterjen laundry. 


Sementara itu untuk alat penunjang keterampilan konveksi, diterima berupa 4 unit mesin jahit singer, 1 unit mesin obras, 20 paket bahan baju, 2 meter kain keras, 26 meter bahan sarung serta 2 bungkus kancing baju.


Selanjutnya alat penunjang keterampilan tersebut akan diberikan ke subseksi bimbingan kegiatan kerja sebagai wadah pembinaan keterampilan warga binaan. 


Kepala Rutan I Medan Theo Adrianus menyampaikan apresiasi kepada BSI yang telah peduli terhadap peningkatan keterampilan di dalam Rutan.


"Kami berharap kerjasama yang baik ini dapat terus terjalin di masa mendatang," ujar Theo.


Tidak hanya itu, pihak Rutan 1 Medan juga menyerahkan cinderamata berupa kaligrafi berlafazkan Allah dan Muhammad hasil karya warga binaan yang diukir di hiasan lampu. 


" Kaligrafi ini murni hasil karya warga binaan yang mengikuti kegiatan pembinaan keterampilan di sub seksi bimbingan kegiatan kerja," pungkas Karutan. (red)


Kategori : News

Editor     : RAS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama