Dimas Tri Adji Daftar Calon Ketua FAJI Sumut, Ini Profilnya

MEDAN, suarapembaharuan.com - Musyawarah Provinsi Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Sumatera Utara akan digelar, Rabu (7/9/2022). Anggota DPRD Sumut, Dimas Tri Adji, diketahui ikut mendaftar menjadi calon Ketua FAJI Sumut.


Dimas Tri Adji (depan kanan) saat mengarung di jeram Sungai Bah Bolon. Dimas mendaftar sebagai Ketua FAJI Sumut.

Informasi diperoleh dari Sekretariat Panitia Musprov FAJI Sumut, Dimas yang sejak 2014 sudah berkecimpung menjadi Pengurus FAJI Sumut menjadi calon yang mendaftar dari internal FAJI. 


"Saudara Dimas sudah menjadi pengurus pada 2 periode Pengprov FAJI Sumut. Ini menunjukkan secara internal, FAJI Sumut punya kader yang diharapkan terus mengembangkan organisasi," kata Sekretaris FAJI Sumut yang juga Panitia Musprov FAJI, Elwin Reza Pahlevi, Senin (5/9/2022).


Dimas Tri Adji, S.I.Kom, merupakan anak muda kelahiran Medan, 7 September 1990. Usianya  yang masih 32 tahun ternyata menyimpan segudang pengalaman di organisasi  dan pria bertubuh tinggi berkulit putih ini dikenal sebagai legislatif yang kenyang dengan pengalaman organisasi dan usaha.


Dimas merupakan Pemilik dan Pengelola TBM (Taman Bacaan Masyarakat) Pujakesuma Medan, ABE ROAD MUSIC STUDIO dan PANGKAS RAMBUT KERMAN, Tahun 2010 – sekarang, Publisher Local Film Rumah Tanpa Jendela Wilayah Kota Medan (2011) hingga Praktisi Agrobisnis Tanaman Melon dan Semangka di Sergai, Tahun 2013-2015.


Sebagai anak ke tiga dari lima bersaudara pasangan Ir. H.Soekirman dan Hj.Marliah menikah dengan Putri Mega Kartikasari, S.STP, juga pernah menggeluti bisnis sebagai  Pemilik Kafe Senjapala Medan, Tahun 2014 -2017 bahkan ia pernah menjadi Asisten Sutradara Production House SFD dalam Produksi Klip Pariwisata “Awak Love Sergai”.


Dimas juga menjadi Panitia Kejurnas (Kejuaraan Nasional) Arung Jeram R4 di Sei Bingei Langkat, Tahun 2015, Anggota Pakem (Panitia Kemitraan) Program PAMSIMAS Kab. Sergai, Tahun 2016. Dimas juga sebagai Pendiri Assyifa Pro Education Center Medan, Tahun 2018, Pembina dan Pengelola UD Soerya Bersaudara, Tahun 2018 – sekarang.


Dimas Tri Adji yang saat ini Sekretaris Fraksi Nasdem DPRD Sumut, salah satu aspek yang perlu dimaksimalkan dalam pengembangan FAJI sebagai olahraga prestasi adalah kesejahteraan atlet. 


"Pemerintah dan DPR tengah menggodok regulasi tentang kesejahteraan atlet berprestasi. Kita harus mendorong itu terwujud," katanya.


Artinya, jika nantinya regulasi selesai maka bisa menjadi acuan bagi  daerah, termasuk Sumatera Utara untuk mengimplementasikannya demi kesejahteraan dan masa depan atlet berprestasi yang mengharumkan dan membanggakan Sumut.


"Maka dari itu, para atlet jeram harus tetap semangat berlatih untuk mencapai prestasi dalam setiap kompetisi yang diikuti," pungkasnya.(red)


Kategori : News

Editor     : AHS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama