Dirut PUD Pasar Dampingi Sekda Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Daerah

MEDAN, suarapembaharuan.com - Wali Kota Medan Bobby Nasution mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Inflasi Daerah melalui dalam jaringan (daring).



Selain Wali Kota, Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman, unsur Forkopimda Kota Medan dan Dirut PUD Pasar Medan Suwarno juga mengikuti jalannya rakor melalui sambungan virtual dari Command Center Balai Kota Medan.


Rakor dengan mengusung tema "Kebersamaan Menangani Inflasi Daerah Dengan Baik dan Lancar" ini, dipimpin langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian. 


Rakor juga dihadiri Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) RI Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar serta sejumlah pimpinan lembaga terkait.


Mendagri berharap seluruh pihak dapat menyatukan visi misi dan persepsi dalam menekan dan menangani inflasi hingga ke tingkat daerah sehingga bisa meringankan beban ekonomi masyarakat terutama bagi yang kurang mampu.


Dalam arahannya, Mendagri menyampaikan bahwa semua pihak harus bersama-sama melakukan langkah antisipatif dalam menekan dan menangani inflasi. Hal tersebut, terangnya, menjadi instruksi langsung Presiden RI Joko Widodo untuk ditindaklanjuti. 


"Pesan kami bagi rekan-rekan di daerah, jadikan isu inflasi ini sebagai isu prioritas sehingga upaya penanganannya pun dilakukan secara matang seperti saat menangani pandemi Covid-19," kata Mendagri.


Sementara itu, Dirut PUD Pasar Medan Suwarno menjelaskan sebagai upaya menekan dan menangani inflasi, pihaknya akan menerapkan pemantauan terhadap ketersediaan pasokan dan keterjangkauan harga bahan kebutuhan pokok. 


Kategori : News

Editor     : AAS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama