Duta Besar Jepang Akan Bawa Investor Majukan Pariwisata Danau Toba

JAKARTA, suarapembaharuan.com – Dalam rangka koordinasi terkait progress pembangunan Toba Caldera Resort, Jimmy Bernando Panjaitan Dirut BPODT mengunjungi Dubes Jepang. Dalam pertemuan ini disambul oleh Kenji Kanasugi Dubes Jepang, Kamis (8/9/2022).



Kenji Kanasugi berharap bisa berkunjung ke Toba Caldera Resort (TCR) untuk melihat langsung proyek KSPN Danau Toba khususnya Toba Caldera Resort. Selain itu juga akan melihat potensi investasi yang bisa dijalin antara Indonesia dan Jepang di Sumatera Utara. 


Hal tersebut disampaikan Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Kenji Kanasugi usai menerima Jimmy Bernando Panjaitan Direktur Utama Badan Pengelola Otorita Danau Toba (BPODT) Jimmy Bernando Panjaitan di Kantor Duta Besar Jepang untuk Indonesia.


Dalam siaran pers, Jimmy Bernando Panjaitan Dirut BPODT mengatakan Kenji Kanasugi menyambut baik rencana BPODT dalam mengembangkan kawasan otoritatif di Kabupaten Toba, Pak Kenji juga sangat antusias ingin melihat langsung bagaimana pariwisata yang kita bangun di Danau Toba," kata Jimmy. D


irut BPODT Jimmy mengatakan, Kenji menilai Indonesia mempunyai pariwisata yang bagus dan akan mengunjungi Danau Toba setelah perhelatan Presidensi G20 akhir tahun nanti.


"Saya sampaikan beberapa hal terkait progres yang kita buat di Toba Caldera Resort, serta peluang investasi yang bisa dikerjasamakan antara Indonesia dan Jepang di Danau Toba, usai G20 Pak Kenji berencana datang ke Toba," tambah jimmy.


Lebih lanjut, Jepang merupakan negara yang memiliki pariwisata yang bagus dan menjadi rujukan bagi banyak negara untuk ditiru, Jimmy Panjaitan yang turut hadir bersama dengan tim BPODT, Tony Sianipar dan Rens Tobing menganggap pertemuan ini merupakan peluang besar bagi kebangkitan pariwisata Danau Toba.


Kategori : News

Editor     : AHS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama