Gema MKGR Sumut Kecam Alfin Lim Soal Kejaksaan Agung Sarang Mafia

JAKARTA, suarapembaharuan.com - Gerakan Muda Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (Gema MKGR) Sumut mengecam video viral Alvin Lim yang menyatakan Kejaksaan Agung merupakan sarang mafia yang isinya sampah dan kotoran.



Ketua Badan Pimpinan Daerah Gema MKGR Sumut, Muhammad Ziad Ananta melalui keterangan tertulisnya, Minggu (18/9/2022) menilai, pernyataan Alvin Lim itu terlalu kasar dan dinilsi tidak beretika.


Muhammad Ziad Ananta menegaskan dukungan penuh kepada Jaksa Agung Republik Indonesia Bapak Burhanuddin atas kinerja yang luar biasa dalam memimpin Kejaksaan Agung Republik  Indonesia.


"Pernyataan seperti itu tidak sepantasnya disampaikan, karena dapat menyakiti institusi kejaksaan," tegasnya. Nanta mengingatkan Alvin Lie jangan menyebar hoax dan fitnah kepada institusi kejaksaan.


Ketua Gema MKGR Sumut tersebut menambahkan, bahwa Kejaksaan RI di bawah kepemimpinan Burhanuddin sudah bekerja optimal dalam penanganan perkara yang ditangani kejaksaan.


"Kita minta untuk Jaksa Agung Bapak Prof Dr H Sanitiar Burhanuddin SH MM untuk sabar dan tetap optimal dalam rangka  menegaskan supremasi hukum. Tegas  dan tuntas dalam persoalan penegaskan hukum di Indonesia," katanya.


"Buktikan bahwa memang Kejaksaan Agung bersih dari apa yang dituduhkan oleh Alvin Lim tidak benar," tegasnya.


Oleh karena itu, pihaknya mendukung penuh Kejaksaan Agung dalam mengambil langkah hukum sesuai dengan penegakan supremasi hukum di Indonesia. 


"Tidak perlu takut  dengan segala ancaman dan gangguan dari oknum-oknum yang membuat citra buruk terhadap Kejaksaan  Republik Indonesia," ucapnya.


Kategori : News

Editor     : AHS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama