Inkindo DKI Jakarta Gelar Kegiatan Semarakkan HUT ke-40

JAKARTA, suarapembaharuan.com - Dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-40 Ikatan Nasional Konsultan Indonesia (Inkindo) DKI Jakarta tepat 15 September 2022 menyelenggarakan rangkaian kegiatan. 


Foto : Pengurus Ikatan Nasional Konsultan Indonesia (Inkindo) DKI Jakarta memberikan hadiah kepada juara turnamen olahraga yang diselenggarakan [istimewa]

Dengan tema “Semangat Maju Bersama”, DPP Inkindo DKI Jakarta menyelenggarakan beberapa kegiatan. Yakni santunan terhadap dhuafa di lingkungan kantor Inkindo DKI Jakarta di wilayah Jakarta Selatan yang diserahkan langsung oleh Sekretaris Inkindo DKI Jakarta Afsdyah Eky Vitalina, Bendahara Inkindo DKI Jakarta Pung S Zulkarnain, dan Ketua Panitia HUT Inkindo DKI Jakarta, Munif Sofian serta perwakilan mitra kerja, menyampaikan secara langsung santunan berupa  paket sembako  dan berbagi nasi dalam box.


Selain itu, digelar juga sejumlah turnamen olahraga meliputi futsal, bulutangkis, tenis meja, tenis yang diselenggarakan di GOR Soemantri Brodjonegoro dan Grand Futsal Kuningan. Turnamen itu diikuti 45 badan usaha dan sekitar 500 orang atlet yang terlibat.


Puncak perayaan HUT Inkindo DKI Jakarta pada Kamis (15/9/202), diselenggarakan ajang Ngopi Bareng secara hybrid bertajuk ”Relaksasi Kebijakan dalam Permen PUPR No 08 Tahun 2022”, dengan narasumber Direktur kelembagaan dan Sumber Daya Konstruksi, Direktorat Jenderal Bina Konstruksi, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Nicodemus Daud. Selain itu digelar juga penandatanganan perjanjian kerja sama dengan asosiasi profesi, dan syukuran. 


Ketua DPP Inkindo DKI Jakarta, Imam Hartawan mengungkapkan rangkaian kegiatan tersebut diharapkan mampu meningkatkan solidaritas dan soliditas diantara anggota dalam menyongsong masa depan yang penuh tantangan.  


"Disamping itu, kolaborasi dengan asosiasi profesi sangat diperlukan dalam pelayanan penerbitan SKK (Sertifikat Kompetensi Kerja),  peningkatan kualitas SDM konsultan yang bersertifikat, rekrutmen dan pembinaan tenaga ahli. Untuk itu maka DPP Inkindo DKI Jakarta telah melakukan penandatanganan MoU dan perjanjian Kerjasama (PKS) dengan Asosiasi Profesi dan Perguruan Tinggi," pungkas Imam. 


Inkindo merupakan asosiasi badan usaha konsultan pertama terbesar di Indonesia, yang memiliki anggota sekitar 6.000 perusahaan. Sedangkan Inkindo DKI Jakarta yang berdiri sejak 15 Setember 1982, dengan jumlah anggota saat ini sebanyak 877 perusahaan. 


Kategori : News

Editor     : AHS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama