Inovasi Baru, Conwood Beyond Jadi Material Pengganti Kayu

JAKARTA, suarapembaharuan.com - Inovasi bahan material baru dihadirkan PT Conwood Indonesia sebagai pengganti kayu yang menjadi produk dekoratif terbarunya yaitu Conwood Beyond. 


Foto : Jajaran PT Conwood Indonesia memperkenalkan inovasi material pengganti kayu yang ramah lingkungan sehingga menjaga keindahan dan kelestarian alam hutan Indonesia. [istimewa] 



Bahan alternatif ini menjadi pengganti kayu yang ramah lingkungan karena dibuat dari campuran serat fiber dan semen Portland dengan bentuk yang seindah kayu asli, sehingga menjaga keindahan kelestarian alam hutan Indonesia.


Conwood diproses sehingga menyerupai kayu asli hingga ke serat-seratnya dan cocok sebagai material renovasi. Penggunaannya pada bangunan dan rumah memberikan kesan natural dan elegan tanpa khawatir melakukan perusakan pada lingkungan. 


Produk-produk yang dibuat oleh Conwood Indonesia diproduksi menggunakan mesin dengan teknologi dari Swiss dengan warna yang konsisten, mudah dipasang, serta hemat waktu dan biaya pemasangan.


“Conwood Indonesia memiliki dua misi utama, yakni menghadirkan keindahan pada bangunan dan berkomitmen untuk terus berinovasi dalam melestarikan keindahan alam Indonesia,” ujar Rizki Kresno Edhie Hambali, Presiden Direktur Conwood Indonesia.


Untuk mengikuti tren desain masa kini, di mana semua kebutuhan material konstruksi untuk pembangunan terus berinovasi, Conwood juga secara resmi meluncurkan produk terbaru dengan nama Conwood Beyond yang merupakan produk pre-colored dengan kualitas warna bernuansa kayu alami yang natural dan konsisten, serta lebih mudah dan cepat pada proses pemasangan.


“Hadir sejak tahun 2012. Kita tahu produk kita tak pernah sempurna, itulah yang membuat kita tidak berhenti untuk terus berinovasi. Berkomitmen lestarikan hutan Indonesia, Conwood hadir sebagai pengganti kayu. Bantu Indonesia lebih cantik lagi,” ungkap Rizki Kresno.


Produk-produk yang dibuat oleh Conwood Indonesia memiliki kualitas terbaik dan diproduksi menggunakan mesin dengan teknologi canggih dari Swiss. Memiliki dua misi utama, menghadirkan keindahan pada bangunan dan berkomitmen untuk terus berinovasi dalam melestarikan keindahan alam Indonesia.


Commercial Director PT Conwood Indonesia, Deden Sarjana, menambahkan besarnya komponen dalam negeri pada barang (Tingkat Komponen Dalam Negeri/TKDN) Conwood terbilang tinggi yaitu sebesar 67%.


“Pada kesempatan kali ini, kami mengajak rekan-rekan arsitek, konsultan perencanaan pembangunan, project partners, dan key developer untuk memperkenalkan produk terbaru yang menjawab kebutuhan material konstruksi mereka sekaligus dapat berperan aktif menjaga keindahan hutan Indonesia secara berkelanjutan,” kata Deden.


“Mengikuti tren desain, semua kebutuhan material konstruksi untuk pembangunan terus berinovasi, sehingga kami hadirkan produk terbaru dengan nama Conwood Beyond yang merupakan produk pre colored dengan kualitas warna bernuansa kayu alami yang natural dan konsisten, serta lebih mudah dan cepat pada proses pemasangan,” tambah Deden.


Mengapa dinamakan Beyond? “Karena kita tidak perlu repot lagi harus pasang, cat, coating, dan lain sebagainya. User friendly bahkan lebih mudah dari memasang keramik," jawab Isti Wayang, Nasional Project Sales Manager PT Conwood Indonesia.


Diterangkan Isti, produk baru ini hadir dengan dua aplikasi, lantai dan dinding. Aplikasi lantai, Conwood Beyond D-lock, dengan dua tipe Conwood Beyond D-Lock D0 dan Conwood Beyond D-Lock D3. D-Lock system adalah desain panel dengan sistem penguncian yang terdapat pada setiap produk. 


“Kami hadir pada beberapa aplikasi solusi produk yang ramah lingkungan untuk halte bus dan jembatan penyebrangan di Jakarta, salah satunya adalah Jembatan Pinishi Karet Sudirman dan Tebet Eco-Park,” tutup Ferri Firdaus, Marketing Manager PT Conwood Indonesia.


Kategori : News

Editor     : AHS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama