Mantan Ketua PWI Sumut Meninggal Dunia, PJS Sumut Turut Berduka

MEDAN, suarapembaharuan.com - Kabar duka menyelimuti wartawan Sumatera Utara. Mantan Ketua PWI Sumut, Hermansjah menghembuskan nafas terakhir di RS Royal Prima Medan, tadi pagi, Jumat (30/9/2022).


Jhon Daniel Damanik. Ist

"Kita kehilangan sosok yang mudah bergaul dan pengayom," kata Ketua Pemerhati Jurnalis Siber (PJS) Sumatera Utara, Jhon Daniel Damanik SH, Jumat (30/9/2022) siang.


Ia mengaku kaget mendapat kabar itu dari grup-grup WhasApp. Ia menilai dibawah kepemimpinan alm Hermansjah, organisasi PWI semakin kuat dan kokoh.


"Ia telah berhasil mengembangkan PWI, namun tetap bersahaja dan bahkan mau mengayomi wartawan yang bukan anggota PWI, sebagai bentuk solidaritas," ujar Jhon lagi.


Kepergiannya tentu saja mengagetkan, bukan hanya kalangan wartawan tetapi juga stake holder di Sumatera Utara yang selama ini menjadi mitra wartawan. 


"Seluruh jajaran PJS Sumatera Utara mengucapkan turut berduka, semoga almarhum husnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan tabah menghadapi cobaan ini," ujarnya.


Diketahui, Hermansjah menjabat sebagai Ketua PWI selama satu  periode, yakni pada tahun 2015-2020.


Karier profesional Hermansjah  dimulai dari wartawan Harian Analisa  yang kemudian menjadi redaktur koran itu. Dan saat ini almarhum tercatat menjadi Pemimpin Redaksi Analisa Online.


Kategori : News

Editor     : AHS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama