Museum of Toys Tampilkan Karya Seni Cyberpunk Animatrix

JAKARTA, suarapembaharuan.com - Museum of Toys kembali hadir menampilkan sekaligus mendukung karya seni lukisan atau mural anak bangsa dari para artis lokal sehingga dapat berekspresi di Lippo Mall Puri Lantai 1, Jakarta. 


Foto : Pihak Manajemen Museum of Toys, Sense Indonesia, Grebe dan brand Weidenmann menjelaskan karya seni lukis atau mural yang dilaksanakan Museum of Toys [istimewa]

 Deretan artis lokal yang ikut bergabung kali ini antara lain @sikloze @bulletos @wacky.ok, dimana mereka menampilkan karya-karya luar biasa yang makin membuat event kali ini menjadi lebih hidup, berkesan, dan layak menjadi destinasi bagi para pecinta karya seni ibukota.Pengunjung dapat menikmati karya-karya dari seniman lokal sambil bermain gim.


Di perhelatan kali ini Museum of Toys tidak sendiri, melainkan bekerjasama dengan Grebe, yang merupakan pemilik tempat yang mendukung perkembangan produk-produk lokal melalui konsep experience. Grebe adalah tempat yang menjual berbagai macam produk lokal, dimana pengunjung bisa mencoba untuk bereksperimen langsung.


Ada dua tema yang diusung pada perhelatan kali ini yaitu Cyberpunk dan Animatrix. Cyberpunk mengacu pada teknologi dan keterkaitan dengan dunia maya (world cyberspace). Adapun Animatrix memperlihatkan animasi maupun efek grafis berlatar belakang kota urban, dengan kemajuan ilmu dan teknologi super canggih.


Di dalam experience room ini, pengunjung diajak mencoba berbagai aktivitas seperti Cyberpunk experience, photo competition, photo corner, shooting range, ball pool, dan basket court. Cyberpunk Animatrix ini menjadi tempat hits baru yang direkomendasikan untuk mengeksplor pengalaman bermain yang seru dengan suasana lebih nyata dan menegangkan.


Founder Museum of Toys, Deasy Varianti Susanto, merasa sangat antusias dapat kembali menggelar sebuah ajang bergengsi yang menampilkan karya-karya seni anak bangsa yang luar biasa kreatif dan berbakat.


“Berbekal sukses di event sebelumnya, saya melihat bahwa atensi dan antusiasme para pecinta karya seni ibukota ternyata cukup besar dimana mereka pun haus akan pagelaran-pagelaran seni yang menarik dan unik," ucap dia dalam keterangannya di Jakarta, Minggu (11/9/2022).


Ia mengharapkan Cyberpunk Animatrix dapat menjadi salah satu event yang memuaskan dahaga seni dari para pecinta karya seni ibukota. Ajang ini juga dapat menginspirasi anak-anak muda untuk mengasah kreativitas yang nantinya membawa mereka ke industri ekonomi kreatif yang tengah berkembang saat ini.


Co-Founder Grebe, Muhammad Triangga mengaku mendukung hal yang dilakukan anak bangsa dalam menghasilkan karya seni lokal dan dengan adanya Grebe, kolaborasi ini menjadi wadah baru.


"Sebagai wadah display bagi pelaku seni lokal, kami senantiasa mendukung produk-produk seni terbaik anak bangsa sekaligus mendukung program pemerintah ‘Gerakan Bangga Buatan Indonesia’. Sudah saatnya produk anak bangsa menjadi tuan di negeri Sendiri,” serunya.


Tak hanya itu, dalam kesempatan kali ini Museum of Toys dan Grebe juga menggandeng Sense Indonesia selaku creative agency dalam mewujudkan misi bersama untuk mengembangkan perekonomian industri lokal.


“Saya sebagai orang Indonesia, sangat bangga dengan hasil karya serta budaya yang dimiliki bangsa Indonesia. Oleh karena itu, acara ini ada untuk mewujudkan mimpi kami demi membangkitkan kembali perekonomian kreatif,” ungkap Founder Sense Indonesia Digital Creative Agency, Natalia Haman.


Sebagai salah satu produk lokal yang mampu bertahan hingga 30 tahun lamanya, brand sepatu dan sandal Weidenmann pun tak mau ketinggalan untuk turut menjadi sponsor event bergengsi ini.


Second Generation Leader Weidenmann, Yungky Pangestanu menyatakan bangga dapat menjadi bagian dari ajang seni kekinian dan bergengsi, Cyberpunk Animatrix. Sebagai brand lokal, pihaknya memiliki atensi yang tinggi untuk mendukung ajang-ajang yang mengangkat kreativitas lokal, karena baginya kreasi lokal bukan berarti tidak memiliki kualitas setara dengan kreasi internasional. 


"Sudah banyak karya dan produk lokal yang mampu bersaing di industri global dan bahkan mendunia. Untuk itu, kami bangga menghadirkan merek Weidenmann yang merupakan brand lokal sepatu dan sandal berkualitas terbaik dengan desain inovatif,” tutur Yungky Pangestanu.


Weidenmann hadir untuk meningkatkan serta memperkuat brand lokal dengan mendukung artis lokal di event ini. Pihaknya berharap bisa terus melahirkan produk-produk yang dapat bersaing di kancah internasional, sehingga masyarakat Indonesia selalu bangga menggunakan produk lokal dan tetap tampil trendi seiring perkembangan zaman.


Kategori : News

Editor     : AHS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama