Organisasi MMFC Siapkan Berbagai Program untuk Umat Muslim

MEDAN, suarapembaharuan.com - Muslimah Mom's Family Comunity (MMFC) mengelar pengajian perdana berkolaborasi dengan MT Al-Yasmine bertempat di Masjid Al-Yasmine di Jalan Iskandar Muda Baru No. 10 Kota Medan Pada Kamis (22/09/2022).



Mengawali pidatonya, Tengku Mirna selaku Ketua MMFC mengharapkan kegiatan majelis ilmu ini dapat membawa berkah. "Tentunya kita mengharapkan pengajian ini mampu membawa dampak baik untuk kita dalam menjalani kehidupan ke depannya," ujarnya.


Masih dalam sambutan Tengku Mirna,  untuk pengajian perdana pada bulan September ini Muslimah Mom's Family Comunity (MMFC)  sengaja menggelar acara secara bersama dengan MT Al-Yasmine.


"Semoga nantinya kolaborasi ini mampu marajut tumbuh kembangnya perkumpulam MMFC di Sumut, khususnya Kota Medan. Saat ini sudah melebar di Kota Bali, sehingga bisa semakin banyak pula umat muslim yang mau ikut berbagi pada program-program MMFC," katanya.


"Dalam kegiatan sosial yang telah berjalan,  seperti Jum'at Barokah, menyantuni anak yatim dan kaum dhuafa, bantuan sosial ke Panti asuhan dan rumah jompo,  serta sebagai pemerhati bilal mayit perempuan yang kesemua ini telah dilakukan oleh MMFC," ucap Tengku Mirna lagi.


Sekretaris MMFC Hj. Fauziah Bancin menyampaikan, perkumpulan MMFC dan MT Al-Yasmine mengundang penceramah yaitu Ustadzah Marlia dan yang ditunjuk sebagai pembaca Al-Quran Ibu Sukesih diikuti dengan pembacaan saritilawah oleh Ibu Sofianti. 


Dalam pengajian perdana MMFC,  Hj. Marlia mengajak para jamaah yang tergabung pada Perkumpulan MMFC dan MT Al-Yasmine agar lebih mempertebal lagi keimanan dengan memperbaiki ibadah salat dan perbanyak bershalawat, perlu lebih menanamkan kemampuan berpikir positif.


"Tetaplah menjadi muslimah yang dapat menyejukkan dan tidak mudah mengumbar aurat. Sehingga dapat tersimpulkan bahwa sebaik-baik manusia adalah dapat bermanfaat kepada sesama. Manfaatkan waktu yang ada untuk terus mendekatkan diri kepada Allah Swt, semoga senantiasa kita diberikan kesehatan untuk bisa melakukan ibadah," harap Hj. Marlia.


Sebelumnya Ketua Panitia Hj. Enizar Donna melaporkan, kegiatan MMFC berbagi dan pengajian secara bersama  MT  Al-Yasmine sudah jauh sebelumnya terprogram,  syukur Alhamdulilah telah terlaksana dan berjalan sukses. 


Kegiatan ini di ikuti oleh Sekretaris MMFC Hj. Fauziah Bancin, Pembina dan sekaligus penasehat MMFC Hj. Nurmala Saragih, HJ. Zul Aini, Serta Biro Sosial Siti Iriani, dan Lismawati serta seluruh pengurus dan anggota MMFC dan juga Ketua dan pengurus Majelis Taklim Pengajian Al-Yasmine berikut jamaah yang berada di lingkungan jalan Iskandar Muda Medan. 


Kategori : News

Editor     : AAS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama