Persiapan PON 2024, Wagub Musa Rajekshah Motivasi Atlet Taekwondo

MEDAN, suarapembaharuan.com - Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah mengharapkan seleksi  Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Taekwondo dapat menjaring atlet-atlet berprestasi. Termasuk seleksi untuk Kejurnas Taekwondo Aceh 2022.


Ist

Demikian disampaikannya saat menghadiri Seleksi Atlet Kejurnas Prestasi Junior Tahun 2022 Taekwondo Indonesia Sumut di GOR Cemara Asri Medan, Sabtu kemari . Menurutnya, dalam olahraga, tidak bisa hanya ikut-ikutan saja. Melainkan harus benar-benar ada niat dalam diri  untuk menekuninya.

 

"Dan saya yakin kalian semua juga menginginkan berprestasi. Semoga dari seleksi Kejurnas Taekwondo Aceh ini akan terjaring atlet-atlet yang berprestasi," ujar Musa Rajekshah, yang akrab disapa Ijeck tersebut.

 

Lebih lanjut dikatakannya, sebagai Ketua Pengprov Taekwondo Indonesia (TI) Sumut, Ijeck juga berharap besar agar pengurus di daerah benar-benar bisa melatih dan membina atlet-atletnya dengan semangat berprestasi. Karena tidak dipungkiri bahwa seleksi ini juga menjadi bagian untuk mempersiapkan atlet-atlet taekwondo yang akan berlaga pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 nantinya.

 

"Kita harus bersyukur karena Sumut dan Aceh menjadi tuan rumahnya. Tidak perlu begitu jauh kita mengirimkan atlet-atlet kita," katanya.

 

Pihaknya juga berharap di seleksi ini nantinya, para atlet tetap menjunjung tinggi sportivitas. Karena tanpa latihan tidak akan mungkin bisa mengejar prestasi. Begitu juga dengan pertandingan. Tanpa bertanding, tidak bisa menguji diri.

 

"Jadi semakin banyak bertanding, semakin bisa kita mengukur kemampuan kita. Kepada para wasit juga tetap junjung tinggi sportivitas. Jangan sampai ada KKN di Taekwondo ini. Karena jika itu terjadi, kita tidak bisa mendapatkan atlet yang berprestasi," harapnya.


Kategori : News

Editor     : AHS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama