Polisi Bagikan Makanan dan Minuman untuk Pendemo

MEDAN, suarapembaharuan.com - Aksi unjuk rasa penolakan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) yang dilakukan oleh beberapa aliansi, masih berlanjut.



Aksi kali ini dilakukan Solidaritas Angkutan Transportasi Umum Becak Bermotor (SATU BETOR), Persatuan Abang Betor Bersatu (PABB) dan Betor Sumut Tembung Sejahtera (BSTS), mendapat pengawalan ketat dari Personil Polrestabes Medan.Rabu (07/09/2022)


Dalam aksi demo yang terjadi di PT.MOR Pertamina Jalan Putri Hijau Medan tersebut, aparat kepolisian membagikan air mineral dan makanan kepada puluhan massa pendemo di depan PT.MOR Pertamina Jalan Putri Hijau Medan.


Air minum dan makanan yang diberikan oleh personil Polrestabes Medan kepada massa pendemo merupakan aksi simpatik pihak Polrestabes Medan kepada massa pendemo


"Ini aksi spontan karena kami melihat cuaca panas terik, dan kami lihat para pendemo bukan orang lain bagi kami. Mereka saudara - saudara kami juga," kata Kasat Samapta Polrestabes Medan Kompol Pardamean Hutahaean.


Pengamanan aksi dilaksanakan dengan cara humanis terhadap siapapun yang melakukam aksi demo agar tercipta kondisi akan aman, tertib dan terkendali sesuai arahan pimpinan kami.


Aksi ini sebagai bentuk perhatian Polrestabes Medan kepada peserta aksi dengan membagikan air mineral dan snack.


"Saat dikonfirmasi awak media, Kasat Samapta Polrestabes Medan Kompol Pardamean Hutahaean membenarkan tindakan anggotanya yaitu Aiptu Ali Hasibuan. Ini dilakukannya sesuai dengan arahan Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda".


"Kapolrestabes meminta kita saat melakukan pengamanan sesuai prosedur, berikan pelayanan yang terbaik, bersikap simpatik dan humanis, supaya kegiatan berjalan aman, lancar dan kondusif," pungkas Kompol Pardamean Hutahaean.


Kategori : News

Editor     : PAS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama