Polrestabes Medan Saluran Bansos Bank Aceh untuk Penjual Buku Bekas

MEDAN, suarapembaharuan.com - Satuan Binmas Polrestabes Medan menyalurkan paket bantuan sosial (Bansos) dari Bank Aceh kepada penjual buku bekas di seputaran Jalan Perintis Kemerdekaan. Bantuan diserahkan karena penjual buu juga terdampak dari kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM), Rabu (14/9/2022).  



Kasat Binmas Polrestabes Medan, AKBP Efendi Sinaga mengatakan, pasca kenaikan BBM, pihaknya menyalurkan 100 paket bansos dari Bank Aceh Wilayah Medan Doni Rachman sebagai Kacab, Yuslina sebagai Kasi Umum dan Layla. 


“Hari ini kami membagikan paket sembako kepada 50 penjual buku bekas dalam rangka menyikapi kenaikan harga BBM yang telah ditetapkan oleh pemerintah dan meringankan beban keluarga," paparnya. 


Kata dia, petugas Polrestabes Medan juga melakukan pengecekan bansos di aplikasi bansos Dinas Sosial  tentang pasca kenaikan BBM, agar Kota Medan kondusif. 


"Kita memberikan imbauan kepada penjual buku agar tetap menjaga kesehatan, karena saat ini Kota Medan berada pada PPKM Level I dan mengikuti anjuran pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes)," jelasnya. 


Petugas yang terlibat itu masing-masing AKP Budiman Simanjuntak sebagai Kanit Kamsa Sat Binmas Polrestabes, Aiptu Ida Rosita, Aipda Haris HS, Bripka Dr Afriadi Amin SPsi MKom I Ba Bhabinkamtibmas Sat Binmas Polrestabes Medan dan Bripka Suryanda. "Kegiatan itu berjalan aman dan lancar," pungkasnya. (Dedi)


Kategori : News

Editor     : RAS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama